Liga Indonesia

Liga 1: Comeback Epik, Bukti Persik Kediri Jitu dalam Pergantian Pemain

Rabu, 2 Februari 2022 21:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik
Pertandingan antara Persik Kediri vs Bhayangkara FC. Foto: MO Persik Copyright: © MO Persik
Pertandingan antara Persik Kediri vs Bhayangkara FC. Foto: MO Persik

INDOSPORT.COM - Persik Kediri sukses melakukan aksi comeback saat membungkam PSS Sleman dengan skor 3-2 dalam laga pekan ke-22 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Rabu (2/2/22). 

Pergantian pemain menjadi strategi jitu pelatih Javier Roca dalam tiga poin kali ini. Dia dengan jitu memaksimalkan potensi skuatnya setelah melihat celah pertahanan lawan.

Septian Bagaskara menjadi bintang kemenangan Persik dengan sumbangsih dua gol pada menit ke-69 dan 76. Padahal, striker asli Kediri itu baru masuk menit ke-58 menggantikan Muhammad Ridwan.

"Seperti biasanya, saya berkomitmen untuk tidak menilai performa satu pemain. Jadi siapa pun yang cetak gol, saya ucapkan selamat untuk dia," cetus Javier Roca dalam konferensi pers.

Roca tak lupa mangapresiasi PSS Sleman yang tampil atraktif. Mereka bahkan unggul dua kali melalui aksi Kim Jeffrey Kurniawan (28') dan Wander Luiz (62') setelah sempat disamakan oleh Faris Aditama (56').

"Selamat kepada Caoch Putu Gede, PSS tampil atraktif dan bagus, sesuai prediksi kita. Jadi, kemenangan ini harus kami syukuri," cetus Javier Roca.