Liga Indonesia

Mirip dengan Madura United, Alasan Big Match Liga 1 Persib vs PSM Ditunda

Rabu, 2 Februari 2022 16:06 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Sesi jumpa pers penundaan laga Persib Bandung melawan PSM Makassar di Haven Hotel Seminyak, Kuta, Rabu (2/2/22). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Sesi jumpa pers penundaan laga Persib Bandung melawan PSM Makassar di Haven Hotel Seminyak, Kuta, Rabu (2/2/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Partai lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022 antara Persib Bandung melawan PSM Makassar yang sedianya digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (02/02/22) malam, akhirnya ditunda.

Penundaan ini karena badai Covid-19 kembali menghantam tim Persib Bandung. Dari hasil Swab Test PCR yang dilakukan Rabu pagi, jumlah pemain Persib Bandung yang tercatat negatif Covid-19 hanya tersisa 13 pemain.

Persib Bandung pun kemudian mengajukan surat untuk dilakukan emergency meeting. Rapat darurat ini turut melibatkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSM Makassar.

Dari hasil rapat ini akhirnya diputuskan bahwa laga tunda. Seusai pasal 52 ayat 7, pertandingan bisa digelar jika jumlah pemain tersisa 14 pemain atau lebih.

"Pertandingan ini memenuhi syarat untuk ditunda karena jumlah pemain Persib Bandung hanya tersisa 13 pemain," kata Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno dalam jumpa pers di Haven Hotel Seminyak, Kuta, Rabu (02/02/22) sore WITA.