Liga Indonesia

Liga 1: Laga Persib Bandung vs PSM Makassar Resmi Ditunda

Rabu, 2 Februari 2022 15:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara PSM Makassar vs Persib Bandung (BRI Liga 1). Foto: Instagram@psm_makassar/igpersib Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara PSM Makassar vs Persib Bandung (BRI Liga 1). Foto: Instagram@psm_makassar/igpersib

INDOSPORT.COM - Pertandingan Persib Bandung menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2021-2022 yang awalnya akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (02/02/22), resmi ditunda.

Kepastian ditundanya pertandingan Persib menghadapi PSM Makassar tersebut, disampaikan oleh Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, saat konferensi pers secara virtual, Rabu (02/02/22).

Menurutnya, pada hari ini ada empat pertandingan yang seharusnya digelar, namun untuk laga Persib Bandung menghadapi PSM Makassar terpaksa ditunda. 

Lantaran skuad Maung Bandung, mengajukan surat permohonan emergency meeting setelah hasil tes PCR sehari sebelum pertandingan, jumlah pemain Persib yang siap bertanding kurang dari 14.

"Berdasarkan evaluasi, hasil PCR yang kita lakukan, ada satu laga yang harus kita tunda, yaitu laga antara PSM Makassar melawan Persib, itu harus kita tunda, karena kita baru saja emergency meeting dengan LIB dan para klub (empat klub yang akan bertanding), PSM, Persib, Persebaya dan PSIS," kata Sudjarno.

Saat emergency meeting, pihaknya berkonsultasi dengan PSSI, dengan beberapa pertimbangan akhirnya diputuskan pertandingan Persib mengahadapi PSM resmi ditunda.

"Ketika meeting ini kita berkonsultasi dengan federasi karena berkaitan dengan regulasi yang kita terapkan, termasuk jika terjadi seperti ini. Dari empat pertandingan hari ini kita gelar satu kita tunda," ucapnya.

"Penundaan ini berdasarkan emergency meeting yang kita lakukan, memenuhi syarat dari permohonan klub Persib, yang mengajukan untuk dilakukan emergency meeting. Karena hasil PCR swab yang dilakukan H-1 pada hari kemarin untuk laga ini hasil yang diperoleh tidak memenuhi syarat karena kurang dari 14 pemain," jelasnya.