Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 PSM Makassar vs Persib Bandung: Duel Ketat Penguji Konsistensi

Selasa, 1 Februari 2022 13:12 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ini prediksi pertandingan pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2021-2022, antara PSM Makassar vs Persib Bandung. Foto: Instagram@psm_makassar/igpersib Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ini prediksi pertandingan pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2021-2022, antara PSM Makassar vs Persib Bandung. Foto: Instagram@psm_makassar/igpersib

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2021-2022, antara PSM Makassar vs Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (02/02/22).

Pertandingan yang akan digelar pada pukul 18.15 WIB ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. Pasalnya, pelatih Persib, Robert Rene Alberts akan menghadapi mantan timnya, PSM Makassar.

PSM sendiri saat ini performanya sedang meningkat dan di laga pekan ke-21 mereka berhasil meraih kemenangan atas Barito Putera. 

Kemenangan tersebut pastinya bakal menjadi modal positif bagi PSM, untuk kembali mengamankan poin penuh saat berhadapan dengan Persib Bandung. Meskipun, di laga nanti ada beberapa pemainnya yang kemungkinan akan absen, karena akumulasi kartu kuning maupun terpapar Covid-19 seperti Adam Mitter.

Sedangkan Persib pada pertandingan nanti kemungkinan besar belum diperkuat oleh sembilan pemain andalannya, lantaran mereka terkonfirmasi positif Covid-19 menjelang laga menghadapi Tira Persikabo.

Sehingga, pada pertandingan pekan ke-22, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, akan kembali memiliki tugas berat menyusun starting eleven untuk menghadapi mantan timnya. Apalagi, tim kebanggaan Bobotoh kembali menargetkan meraih kemenangan untuk menjaga posisi di papan atas klasemen Liga 1 2021-2022.

Saat ini, Persib berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan mengoleksi 43 poin. Sedangkan PSM menempati peringkat 9 serta mengoleksi 27 poin.

Pada lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan, PSM Makassar berhasil unggul atas Persib di dua laga. Begitu pun dengan skuat Maung Bandung yang menang di dua pertandingan. Sedangkan satu laga lainnya berakhir imbang.

Skor imbang antara Persib dan PSM Makassar itu terjadi pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, 2 Oktober 2021.

Melihat catatan pertemuan tersebut, pertandingan nanti diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. Apakah PSM Makasssar mampu meraih kemenangan dan menjegal langkah Persib di papan atas klasemen, atau skuat Maung Bandung yang bisa unggul serta menahan posisi Pasukan Ramang di papan tengah klasemen Liga 1?