Bola Internasional

Cetak Gol di Laga Debut, Wonderkid Persib Disorot Pemandu Bakat Inggris

Senin, 31 Januari 2022 11:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Selebrasi bek Persib Bandung, Kakang Rudianto bersama Beckham Putra merayakan gol ke gawang Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Selebrasi bek Persib Bandung, Kakang Rudianto bersama Beckham Putra merayakan gol ke gawang Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai,

INDOSPORT.COM - Sukses mencetak gol di laga debutnya, wonderkid Persib Bandung di kompetisi BRI Liga 1 2021-22, Kakang Rudianto langsung disorot pelatih Inggris.

Sebagaimana diketahui, Persib Bandung memang ramah pemain muda, dan kali ini tim besutan Robert Rene Alberts memberi jatah debut pada sosok Kakang Rudianto.

Kakang Rudianto memang binaan Persib Bandung yang sempat mengikuti program Garuda Select 2 di Inggris. Pemain kelahiran 2 Februari 2003 itu berposisi sebagai bek.

Setelah menuntaskan tugasnya di Inggris, Kakang Rudianto akhirnya kembali ke skuat Persib Bandung, dan mengikuti sesi latihan bersama tim senior untuk Liga 1 2021-22.

Ketekunan dan kerja kerasnya membuahkan hasil. Kakang Rudianto debut saat Persib Bandung menghadapi Tira-Persikabo, Sabtu (29/01/22) di Stadion Ngurah Rai, Denpasar.

Tak sekadar debut, Kakang Rudianto jadi satu-satunya pencetak gol di laga itu, dan otomatis membawa Persib Bandung unggul 1-0 atas Tira-Persikabo di laga penting itu.

Gol tersebut tercipta saat Kakang Rudianto berhasil menyambar bola rebound hasil dari sepakan keras Frets Butuan, yang dihalau oleh kiper Tira-Kabo, M. Dicky Indrayana.

Tak lupa, sebagai pemain bertahan, Kakang Rudianto juga berhasil meraih cleansheet, capaian yang luar biasa bagi bek 18 tahun.

Kakang Rudianto menjadi debutan termuda keempat Persib Bandung, setelah Beckham Putra Nugraha (Liga 1 2019), Gian Zola (Liga 1 2017), dan Indra Mustafa ( Liga 1 2018).