Liga Europa

Buang Dani Alves dari Liga Europa, Barcelona Punya Sosok 3 Pengganti

Kamis, 3 Februari 2022 19:10 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© Denis Doyle/Getty Images
Bek senior, Dani Alves tidak dibawa Barcelona dalam daftar 32 nama pemain yang akan berlaga di Liga Europa musim 2021/2022. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Bek senior, Dani Alves tidak dibawa Barcelona dalam daftar 32 nama pemain yang akan berlaga di Liga Europa musim 2021/2022.

INDOSPORT.COM - Bek senior, Dani Alves tidak dibawa Barcelona dalam daftar 32 nama pemain yang akan berlaga di Liga Europa musim 2021/2022.

Pada bursa transfer Januari lalu, Barcelona mendatangkan sejumlah pemain baru. Hal itu membuat mereka kesulitan untuk memutuskan siapa yang akan bermain di Liga Europa. 

Menurut aturan UEFA, setiap klub hanya boleh memasukan 3 pemain baru untuk fase kedua Liga Europa. Pada akhirnya pelatih Barcelona, Xavi Hernandes mendaftarkan Adama Traore, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Ferran Torres.

Dani Alves baru saja kembali ke Barcelona pada awal jendela transfer 2022. Bek kanan asal Brasil itu sudah bermain sebanyak 3 kali dan menyumbang 1 assist.

Di media sosial, banyak penggemar  Barcelona menyatakan setuju dengan keputusan Xavi untuk meninggalkan Dani Alves dalam laga Liga Europa. 

Awalnya, sejumlah media Spanyol semua memperkirakan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang adalah pemain yang tidak terdaftar di Liga Europa.

Namun, kehadiran mantan kapten Arsenal itu akan membantu serangan Barcelona bertambah kuat sembari menunggu proses pemulihan Ansu Fati.

Sementara itu, selain Alves, Barcelona juga memiliki 3 pemain yang bisa bermain di posisi bek kanan. Mereka adalah Sergino Dest, Sergi Roberto dan Oscar Miguenza.