Liga Europa

Dani Alves Resmi Terbuang dari Skuat Barcelona untuk Liga Europa

Kamis, 3 Februari 2022 02:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/GETTY IMAGES
Dani Alves Resmi Terbuang dari Skuat Barcelona untuk Liga Europa. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/GETTY IMAGES
Dani Alves Resmi Terbuang dari Skuat Barcelona untuk Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Spanyol yakni Barcelona terpaksa tidak mendaftarkan Dani Alves untuk mengikuti ajang Liga Europa musim 2021-2022.

Seperti diketahui, Barcelona harus turun kasta ke Liga Europa usai tersingkir dari Liga Champions Eropa. Mereka akan menghadapi Napoli di babak play-off fase gugur.

Barcelona akan lebih dulu menjadi tuan rumah di leg pertama pada 17 Februari 2022 sebelum bergantian terbang ke markas Napoli pada 24 Februari 2022 mendatang.

Dalam peraturan UEFA menyebut kalau klub hanya bisa mendaftarkan maksimal tiga pemain baru untuk kompetisi Eropa di tengah musim.

Hal itu membuat salah satu dari keempat pemain baru Barcelona tidak akan bisa tampil di Liga Europa musim ini. Pada bursa transfer Januari 2022, Xavi Hernandez baru saja mendaratkan Dani Alves, Ferran Torres, Adama Traore dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Menurut laporan dari The Athletic, Xavi Hernandez terpaksa harus "membuang" Dani Alves. Bukan tanpa alasan, bek kanan asal Brasil itu dinilai sudah terlalu tua di banding tiga pemain baru lainnya.

Tidak hanya itu, Barcelona juga memiliki materi pemain yang cukup untuk posisi bek kanan seperti Sergino Dest dan Moussa Wague.

Sementara itu, sebenarnya Dani Alves sudah kembali ke pelukan Blaugrana pada November 2021 lalu. Namun bek berusia 38 tahun itu baru bisa terjun ke lapangan dalam laga resmi pada awal Januari 2022.