Bursa Transfer

Resmi! Barcelona Umumkan Perekrutan Pierre-Emerick Aubameyang

Rabu, 2 Februari 2022 18:29 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Shaun Botterill/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang sudah resmi menjadi penggawa anyar Barcelona dengan kontrak hingga 2025 plus klausul rilis 100 juta Euro. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang sudah resmi menjadi penggawa anyar Barcelona dengan kontrak hingga 2025 plus klausul rilis 100 juta Euro.

INDOSPORT.COM - Setelah dikabarkan batal karena dijajaki dekat dengan penutupan bursa transfer musim dingin 2022, Barcelona akhirnya mengumumkan perekrutan Pierre-Emerick Aubameyang. Pada Rabu (02/02/22) atau dua hari setelah deadline day, sang striker asal Gabon resmi jadi milik Los Cules.

Sebelumnya kedatangan Aubameyang ke Camp Nou sudah terlacak sejak sehari sebelumnya. Pasalnya dalam salah satu foto latihan yang dirilis Barcelona, wajah sosok si pemain sempat terlihat.

Aubameyang datang sebagai pemain baru keempat yang didapatkan Barcelona pada tengah musim 2021/2022. Sebelumnya sudah ada Ferran Torres, Dani Alves, dan Adama Traore.

Seperti yang sudah beredar di media sebelumnya, Barcelonahttps://www.indosport.com/tag/194/barcelona mendapatkan Aubameyang secara cuma-cuma usai kontraknya dengan Arsenal diputus. Kendati demikian La Blaugrana masih berjaga-jaga dengan memberinya klausul rilis 100 juta Euro atau 1,6 triliun Rupiah.

Padahal klausul tersebut sepertinya tidak perlu diberikan mengingat Aubameyang sudah menginjak usia 32 tahun. Toh itu juga tidak menghentikan niatan Barcelona untuk memberinya kontrak hingga 2025.

Hanya saja sepertinya baik pihak Barcelona maupun Aubameyang pun sadar jika transfer ini rawan berbuah kegagalan nantinya karena dilandasi situasi darurat. Klub butuh penyerang baru sementara sang pemain sedang mencari pelabuhan anyar usai didepak.

Maka dari itu laporan dari Squawka menunjukkan jika ada perjanjian untuk berpisah pada 2023 andai ke depannya terjadi banyak masalah. Klausul ini juga tertera dalam pengumuman transfer Aubameyang yang dikeluarkan oleh situs resmi Barcelona.