Bursa Transfer

Aubameyang Resmi Ke Barcelona, Arsenal Berhemat Gaji Miliaran Rupiah

Selasa, 1 Februari 2022 20:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Arsenal nampaknya merasa lega setelah melepas Pierre-Emerick Aubameyang secara cuma-cuma ke Barcelona. Tim London Utara itu bisa berhemat gaji sang pemain miliaran rupiah.

Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya resmi berseragam Barcelona setelah proses negosiasi dengan Arsenal berjalan lancar tepat di hari terakhir bursa transfer Januari, Senin (31/01/22).

Sebelumnya, mimpi Aubameyang untuk membela Barcelona hampir terkubur setelah baik  Blaugrana dan Arsenal gagal menemui kesepakatan.

Kesepakatan antara Barcelona dan Arsenal gagal terjadi karena kedua tim enggan menanggung beban gaji Aubameyang yang setinggi langit.

Namun, tak lama berselang kedua tim melakukan negosiasi kembali. Alhasil, kini Pierre-Emerick Aubemeyang pun berhasil keluar dari Arsenal dan membela Barcelona.

Dilaporkan dari beragam sumber, Arsenal memutuskan untuk memutus kontrak Aubameyang sehingga dirinya bisa bergabung Barcelona secara gratis.

Di Barcelona sendiri, Aubameyang akan mendapat pemotongan gaji yang masif, di mana dirinya akan menerima hanya 100 ribu euro (Rp1,6 miliar) saja per pekannya.

Dilansir dari Sport Mirror, Arsenal awalnya dikhawatirkan akan merugi saat melepas Aubameyang secara cuma-cuma, namun kesepakatan ini ternyata membuat mereka berhemat biaya gaji pemain.

Dipahami, bintang berusia 32 tahun itu mendapat gaji mingguan sebesar 350 ribu pounds dengan gaji tertinggi di skuat Arteta setelah kontrak yang disepakati pada musim panas 2020.

Namun kepindahan ke Barcelona berarti The Gunners tidak perlu menghabiskan 25 juta pounds atau setara Rp483 miliar yang merupakan total gaji sang pemain selama satu setengah tahun ke depan di sisa kontraknya.