Bursa Transfer

Sempat Dilaporkan Batal, Aubameyang Resmi Gabung Barcelona

Selasa, 1 Februari 2022 06:38 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter @premierleague
Pierre-Emerick Aubameyang resmi meninggalkan Arsenal dan gabung Barcelona. Copyright: © Twitter @premierleague
Pierre-Emerick Aubameyang resmi meninggalkan Arsenal dan gabung Barcelona.

INDOSPORT.COM – Usai dilaporkan transfernya gagal, Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya resmi berseragam Barcelona setelah proses negosiasi dengan Arsenal berjalan lancar.

Sebelumnya, mimpi Aubameyang untuk membela Barcelona hampir terkubur setelah baik  Blaugrana dan Arsenal gagal menemui kesepakatan.

Kesepakatan antara Barcelona dan Arsenal gagal terjadi karena kedua tim enggan menanggung beban gaji Aubameyang yang setinggi langit.

Namun, tak lama berselang kedua tim melakukan negosiasi kembali. Alhasil, kini Pierre-Emerick Aubemeyang pun berhasil keluar dari Arsenal dan membela Barcelona.

Dilaporkan dari beragam sumber, Arsenal memutuskan untuk memutus kontrak Aubameyang sehingga dirinya bisa bergabung Barcelona secara gratis.

Di Barcelona sendiri, Aubameyang akan mendapat pemotongan gaji yang masif, di mana dirinya akan menerima hanya 100 ribu euro (Rp1,6 miliar) saja per pekannya.

Belum diketahui secara pasti berapa lama durasi kontrak yang akan didapatkan Aubameyang di Barcelona. Beredar kabar bahwa dirinya akan dikontrak 1,5 musim saja.