Bursa Transfer

Hati-hati Aubameyang, 3 Bintang Arsenal Ini Gagal Total di Barcelona

Selasa, 1 Februari 2022 18:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pierre-Emerick Aubameyang resmi pindah ke Barcelona. Namun, sang penyerang wajib waspada karena ada 3 pemain Arsenal yang gagal total usai pindah ke Camp Nou.

Bursa transfer musim dingin pada Januari 2022 ini baru saja berakhir. Sejumlah transfer kejutan pun terjadi di hari terakhir bursa yakni Senin (31/01/22) malam waktu Eropa.

Salah satunya melibatkan bintang Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang. Mantan kapten Arsenal ini resmi hengkang dari London Utara dan bergabung dengan raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Seperti diketahui, Aubameyang memang tengah ditepikan dari skuat Arsenal beberapa minggu terakhir. Hal ini setelah ia melakukan sejumlah tindakan indispliner, dengan yang terbaru adalah terlambat kembali ke London usai melakukan perjalanan pribadi.

Situasi ini membuat Arsenal disebut ingin melepaskan Aubameyang di bursa transfer Januari ini. Apalagi, sang penyerang menunjukkan penurunan performa dan kontraknya pun tinggal tersisa 1,5 tahun sehingga Januari ini dinilai jadi waktu yang tepat untuk melepasnya.

Aubameyang pun sempat dikaitkan dengan sejumlah klub, mulai dari sesama klub Liga Inggris seperti Newcastle, maupun klub luar Inggris seperti AC Milan dan Barcelona. Namun, pada akhirnya Barcelona-lah yang berhasil mendapatkan jasanya.

Arsenal sendiri gagal mendapatkan dana transfer karena Aubameyang pada akhirnya bergabung secara gratis usai kontraknya di Emirates Stadium diakhiri lebih awal. Namun, kepergian sang penyerang tetap membantu The Gunners berhemat besar dari sektor gaji.

Kepindahan ini pun mengakhiri tepat 4 tahun masa bakti Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal. Seperti diketahui, ia diboyong dari Borussia Dortmund pada 31 Januari 2018.

Selama membela Arsenal, ia tercatat mencetak 92 gol dan 21 assist dari 163 penampilan, dan membantu memenangkan satu gelar Piala FA dan Community Shield.

Di sisi lain, meski akhirnya berhasil bergabung dengan tim sekelas Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang perlu waspada. Pasalnya, setidaknya ada 3 bintang Arsenal yang justru gagal usai meninggalkan The Gunners dan bergabung dengan Blaugrana.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: