Bursa Transfer

Tak Hanya Adama Traore, 5 Bintang yang Bikin Barcelona Jilat Ludah

Sabtu, 29 Januari 2022 08:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Barcelona selangkah lagi boyong Adama Traore dari Wolverhampton. Berikut 5 pemain yang dipulangkan kembali oleh Blaugrana setelah sempat didepak ke klub lain. 

Diklaim mengalami krisis finansial, Barcelona terbilang aktif di bursa transfer Januari ini. Sejauh ini, mereka sudah memboyong Ferran Torres yang dibeli seharga 55 juta euro dari Manchester City.

Meski demikian, Blaugrana belum berhenti belanja. Tim asal Catalan itu kini diklaim ingin memulangkan salah satu mantan pemain mereka.

Sosok yang dimaksud adalah winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore. Jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano menyebut Traore bakal dipinjam hingga akhir musim ini, disertai opsi pembelian permanen sebesar 30 juta euro.

Traore sebelumnya santer disebut bakal merapat ke Tottenham Hotspur. Namun, Barcelona berhasil menikung di menit-menit akhir.

Traores sendiri bergabung dengan akademi Barcelona pada tahun 2004 ketika berusia 8 tahun. Pada November 2013, ia mencetak debut bersama tim utama Barcelona saat menghadapi Ajax, menggantikan Cesc Fabregas di menit ke-82.

Namun, laga debutnya itu rupanya menjadi penampilan tunggal Adama Traore bersama tim senior Blauragana. Pada Agustus 2015, ia dijual ke Aston Villa untuk memulai perjalanan di Inggris.

Dari The Villans, Traore pindah lagi ke Middlesbrough sebelum bergabung dengan Wolverhampton pada Agustus 2018 hingga saat ini.

Traore sendiri menunjukkan penurunan di 2 musim ini, setelah sempat mencetak 4 gol dan 9 assist dari 37 laga Liga Inggris pada 2019/2020. Namun, hal ini tak mengurangi minat Barcelona memulangkannya.

Di sisi lain, Adama Traore bukan satu-satunya nama yang membuat Barcelona menjilat ludah dengan memulangkan kembali mantan pemain yang pernah mereka lepas. Empat di antaranya bahkan segera jadi rekan setim baru Traone di sisa musim ini.

Berikut ini 5 pemain yang dipulangkan Barcelona setelah sempat dibuang: