Liga Inggris

Gagal Total di Januari, Arsenal Siap Gelontorkan Dana Besar Demi Tiga Pemain

Kamis, 3 Februari 2022 18:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marc Atkins/Getty Images
Klub Liga Inggris Arsenal dikabarkan siap menggelontorkan dana besar, usai gagal mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari 2022. (Foto: Marc Atkins/Getty Images) Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Klub Liga Inggris Arsenal dikabarkan siap menggelontorkan dana besar, usai gagal mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari 2022. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

INDOSPORT.COMArsenal dikabarkan siap menggelontorkan dana besar, usai gagal mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari 2022.

Klub Liga Inggris, Arsenal kini tengah menghadapi kenyataan karena gagal mendapatkan buruan pada bursa transfer Januari 2022.

Lantaran hal itu, The Gunners kabarnya tak akan mengulang kesalahan yang sama dengan memasukkan beberapa target ke dalam daftar.

Melansir Mirror, Arsenal akan memprioritaskan perburuan pada tiga  pemain, yaitu penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin dan penyerang timnas Swedia, Aleksander Isak, serta gelandang tengah Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves.

Permintaan ini kabarnya sudah diajukan oleh sang pelatih, Mikel Arteta kepada pemilik Arsenal, Stan Kroenke.

Sang pemilik pun kabarnya sudah setuju, mengingat adanya tuntutan dari suporter untuk mendatangkan pemain baru.

Untuk itulah, Kroenke sebagai pemilik berusaha untuk menghadirkan kekuatan finansial yang cukup agar Mikel Arteta dapat melakukan perbaikan, tepatnya di lini tengah dan lini depan,

Kabarnya, untuk mendatangkan Aleksander Isak dari klub Liga Spanyol, Real Sociedad, Arsenal harus menggelontorkan dana mencapai 77 juta pound (sekitar Rp 1,5 triliun rupiah).

Sementara, untuk mendatangkan Calvert-Lewin dari Everton, tim yang bermarkas di Stadion Emirates ini dapat menebus klausul pelepasan sang pemain di angka 60 juta pound (sekitar Rp 1,1 triliun rupiah).