Liga Champions

Makin Dipinggirkan, Wijnaldum Terancam Tak Diajak PSG ke Liga Champions

Kamis, 3 Februari 2022 23:49 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Benoit Tessier
Georginio Wijnaldum dirumorkan sedang dalam pertimbangan Paris Saint-Germain untuk dikeluarkan dari skuat Liga Champions mereka. Foto: REUTERS/Benoit Tessier Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Georginio Wijnaldum dirumorkan sedang dalam pertimbangan Paris Saint-Germain untuk dikeluarkan dari skuat Liga Champions mereka. Foto: REUTERS/Benoit Tessier

INDOSPORT.COM - Setelah sempat mengeluhkan jatah bermain yang tak sesuai dengan ekspektasinya, Georginio Wijnaldum terancam kembali merasa dipinggirkan oleh Paris Saint-Germain. Pasalnya ada kemungkinan pemain asal Belanda tersebut ditendang dari skuat Les Parisiens untuk ajang Liga Champions.

Liga Champions mewajibkan PSG dan para klub peserta lainnya untuk melakukan pendaftaran ulang skuat tiap kali babak 16 besar akan dimulai. Ini dilakukan agar pemain-pemain yang baru datang dari bursa transfer musim dingin punya kesempatan untuk didaftarkan.

Ketentuannya adalah tim kesebelasan hanya boleh mendaftarkan 25 pemain saja. Dalam kelompok tersebut harus ada minimal delapan pemain yang merupakan jebolan akademi tim itu sendiri ataupun produk dalam negeri alias homegrown.

Sementara itu 17 sisanya bebas diisi pemain mana saja dari kategori usia maupun kewarganegaraan. Sebagai catatan, pemain di bawah usia 21 tahun tidak perlu didaftarkan karena mereka masuk dalam kategori 'List B' yang partisipiasinya tidak dibatasi oleh resgitrasi.

Laporan dari Le Parisien, media berbasis Prancis, PSG saat ini punya 23 pemain di skuat senior yang usianya di atas 21 tahun. Itu artinya ada enam pemain yang tidak akan dibawa oleh manajer Mauricio Pochettino ke fase gugur Liga Champions musim ini.

Masih dari sumber yang sama, Wijnaldum diprediksi akan ditanggalkan walau di babak grup gelandang berusia 31 tahun itu mencatatkan dua gol dari lima penampilan. Bersama Juan Bernat, Ander Herrera, dan Julian Draxler, eks Liverpool tersebut menempati urutan teratas pemain-pemain yang dianggap Le Parisien tak akan lolos seleksi.