Liga Indonesia

Pemain Persib Bandung Terpapar Covid-19 Varian Omicron

Kamis, 3 Februari 2022 18:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani.

INDOSPORT.COM - Kasus positif Covid-19 di tim Persib Bandung bertambah, menjelang pertandingan pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi PSM Makassar, Rabu (02/02/22), yang membuat laga tersebut terpaksa ditunda.

Awalnya, sebanyak sembilan pemain Persib terkonfirmasi positif Covid-19 menjelang pertandingan menghadapi Tira Persikabo di pekan 21. Kemudian, jumlah kasus semakin bertambah, hingga menyisakan 13 pemain yang siap untuk menghadapi PSM Makassar.

Menurut Dokter tim Persib, Raffi Ghani, kasus yang terjadi di dalam skuad Maung Bandung merupakan varian Omicron. Pasalnya, penyebarannya lebih cepat dan gejala yang timbul berbeda dengan varian lainnya.

Raffi menambahkan, pendapatnya tersebut diperkuat juga dengan hasil pemeriksaan medis yang dilakukan oleh satgas Covid-19 PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Jadi saya pernah koordinasi sama satgas PT Liga, jadi pernah sampel diperiksakan memang Omicron, menurut PT Liga," kata Raffi Ghani.

"Tapi saya juga melihatnya Omicron, karena gejalanya tidak seperti varian lain. Ini gejala, sakit badan, sakit kepala, terus ada beberapa yang tenggorakan nyeri, pas di tes positif. Tapi itu terasa sehari dua hari, kesananya biasa saja," ujar Raffi Ghani menambahkan.

Raffi menuturkan, pemain yang terpapar covid saat ini sedang menjalani karantina di salah satu tempat dan dalam pengawasan satgas Covid-19 PT Liga Indonesia Baru (LIB).