Bola Internasional

Pilih Belanda Ketimbang Timnas Indonesia, Mees Hilgers Terbukti Bisa Menyesal

Kamis, 3 Februari 2022 10:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© meeshilgerss
Memilih Belanda ketimbang Timnas Indonesia, Mees Hilgers pun sepertinya akan merasakan penyesalan. Copyright: © meeshilgerss
Memilih Belanda ketimbang Timnas Indonesia, Mees Hilgers pun sepertinya akan merasakan penyesalan.

INDOSPORT.COM - Memilih Belanda ketimbang Timnas Indonesia, calon pemain naturalisasi PSSI, Mees Hilgers, pun sepertinya akan merasakan penyesalan. 

Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, buka suara soal kabar Mees Hilgers yang ragu untuk dinaturalisasi. Dia dikabarkan masih berharap bisa bermain di timnas Belanda.

Kabar ini mencuat karena Mees Hilgers belum juga menyerahkan dokumen untuk memuluskan proses naturalisasi. Berbeda dengan pemain lainnya, yakni Sandy Walsh.

Bahkan, menurut situs Transfermarkt, Mees Hilgers yang berusia 20 tahun, kini sudah tercatat sebagai warga negara Belanda, dan berpeluang membela Timnas Belanda.

Jika benar demikian, maka Mees Hilgers tentu akan menghadapi persaingan yang sulit jika benar-benar membidik untuk main di Timnas Belanda ketimbang di Indonesia.

Pasalnya, Mees Hilgers sudah berusia 20 tahun, tapi sampai kini ia belum pernah dilirik untuk membela Timnas Belanda.

Belum lagi, Mees Hilgers yang berposisi sebagai bek tengah, juga harus bersaing dengan bek langganan Timnas Belanda yang saat ini sedang berada di usia emas.

Sebut saja Matthijs de Ligt (22) yang kini berseragam Juventus, Nathan Ake (26) dari Manchester City hingga, Stefan de Vri (29) yang kini main di Inter Milan, dan lain-lain.

Namun, apapun keputusan Mees Hilgers, apakah ia memilih untuk jadi warga negara Belanda atau Indonesia, semoga ia bisa mencapai kesuksesan di dunia sepak bola.