Bola Internasional

Sering Kritik Timnas, Coach Justin Justru Sanjung Gelandang Persebaya

Kamis, 3 Februari 2022 16:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ricky Kambuaya melakukan selebrasi usai berhasil membobol gawang Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ricky Kambuaya melakukan selebrasi usai berhasil membobol gawang Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Sering memberi kritik ke Timnas Indonesia, namun pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana alias Coach Justin, tak segan untuk menyanjung gelandang Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia telah menjalani sejumlah agenda, mulai dari Piala AFF 2020 hingga FIFA Match Day, dan yang terdekat adalah Piala AFF U-23 2022.

Coach Justin menilai secara keseluruhan jika Timnas Indonesia sudah bagus saat bisa menjadi runner-up Piala AFF dengan pemain usia muda, dan menjadi pilar masa depan.

Namun, saat FIFA Match Day, walaupun menang telak atas Timor Leste, tapi Coach Justin mengaku belum puas karena Timnas belum mengeluarkan potensi maksimalnya.

Timnas Indonesia belum mendapatkan striker haus gol, dan masih tergantung pada pemain yang berkarier di luar negeri, seperti Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, dll.

Kemudian, dari serangkaian agenda Timnas, Coach Justin mengaku salut dan memuji performa gelandang Timnas Indonesia dan pemain Persebaya, yakni Ricky Kambuaya.

"Ricky Kambuaya itu saya perhatikan, dia tidak selalu main bagus di match-match sebelumnya, tapi dia selalu stabil," ucap Coach Justin melalui kanal Youtube-nya.

"Saya masih ingat lawan Singapura, dia tidak main bagus, dia melakukan shooting yang saya nggak tahu bolanya kemana, tapi dia main tetap stabil," lanjut Coach Justin.

"Dan hampir semua match yang ada Ricky Kambuaya, kadang dia mencetak gol bagus, kadang bolanya nggak jelas kemana, tapi dari sisi permainan, dia stabil," tukasnya.