Bola Internasional

Ungkapan Syukur Ricky Kambuaya Usai Cetak Gol dan Bawa Timnas Menang Atas Timor Leste

Senin, 31 Januari 2022 00:34 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia lawan Timor Leste. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia lawan Timor Leste. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya gembira dengan kemenangan tim Garuda atas Timor Leste 3-0 pada uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22).

Ricky Kambuaya tampil bagus pada laga ini. Dia mencetak satu gol dan satu assist untuk gol yang dicetak Terens Puhiri. Pergerakan dan umpan-umpannya kerap merepotkan barisan belakang Timor Leste.

Meski begitu, eks PSS Sleman ini tak berpuas atas performa timnya. Timnas Indonesia masih bisa mencapai lebih permainan yang lebih tinggi dari sekarang.

"Saya pribadi bersyukur dan terima kasih atas dukungannya. Malam ini kita berhasil meraih poin penting, tapi menurut saya masih banyak pekerjaan rumah," kata Ricky Kambuaya dalam jumpa pers usai pertandingan.

Bagi Ricky, Timnas Indonesia masih punya waktu sebelum menatap laga FIFA Matchday berikutnya yang akan dihelat pada bulan Maret mendatang.

"Kami akan maju, perbaiki satu per satu pekerjaan rumah ini," tutur Ricky.

Ricky pun gembira bisa turut berkontribusi atas satu dari tiga gol kemenangan Timnas Indonesia. Gol itu tercipta bukan atas kerjanya sendiri saja.

"Saya bersyukur atas gol yang saya cetak. Teman-teman memberikan dukungan, kami bermain dan saya bisa sumbang gol. Gol itu bisa jadi motivasi pribadi untuk saya," papar Ricky.