Bola Internasional

Shin Tae-yong Sebut 8 Pemain Timnas Indonesia Positif Covid -19 Jelang Kontra Timor Leste

Minggu, 30 Januari 2022 22:37 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Terens Puhiri di laga Timnas Indonesia vs Timor Leste, Minggu (30/01/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Terens Puhiri di laga Timnas Indonesia vs Timor Leste, Minggu (30/01/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan ada delapan pemain yang positif terpapar Covid-19, berdasarkan hasil tes yang keluar pada Sabtu (29/1/22) malam.

Hal itulah yang membuat tim Garuda bermain dengan jumlah kekuatan terbatas saat melawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22).

Daftar susunan pemain ,Timnas Indonesia memang mengejutkan jelang laga pertandingan Minggu malam.

Timnas hanya memiliki lima cadangan pemain, meski sejatinya punya 26 pemain yang dipanggil pada agenda FIFA Matchday ini.

Usut punya usut, ada delapan pemain Timnas Indonesia yang positif Covid-19. Hal ini diungkapkan Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Sebenarnya setiap hari kami melakukan tes PCR. Protokol kesehatan ini lebih ketat dari waktu-waktu sebelumnya. Jadi, ada delapan pemain yang positif, hingga tidak bisa ikut pertandingan hari ini," kata Shin Tae-yong, Minggu (30/1/22).

Shin Tae-yong pun bingung dengan situasi ini. Dia merasa Timnas Indonesia sudah melakukan segala cara agar para pemain dan semua staf tak terpapar Covid-19.

"Sebenarnya protokol kesehatan sudah sangat kita patuhi dengan baik, tetapi dengan terjadinya situasi seperti ini, saya sangat bingung dan tidak tahu bagaimana," jelas Shin Tae-yong.