Bola Internasional

PSSI Pastikan TC Timnas Indonesia U-23 Digelar di Bali

Minggu, 30 Januari 2022 20:22 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, didampingi direktur teknik Timnas Indonesia, Indra Sjafri, dalam jumpa pers di Bali, Minggu (30/1/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, didampingi direktur teknik Timnas Indonesia, Indra Sjafri, dalam jumpa pers di Bali, Minggu (30/1/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong akan lebih lama lagi bertahan di Bali. Pasalnya, PSSI sudah memastikan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan mengikuti Piala AFF U-23 2022 akan digelar di Bali, 3-8 Februari 2022.

Timnas U-23 sempat punya rencana akan mempersiapkan Rachmat Irianto dkk. berlatih di Jakarta. Jadi, setelah partai melawan Timor Leste, beberapa pemain dengan usia di bawah 23 tahun akan boyongan ke Jakarta.

Namun, hasil rapat PSSI memutuskan Shin Tae-yong dan anak asuhnya akan lebih lama lagi di Bali. Skuat Garuda Muda akan mempersiapkan diri di Bali sebelum terbang ke Kamboja.

"TC Timnas U-23 akan menggunakan Lapangan Samudra dan I Gusti Ngurah Rai, dari mulai tanggal 3-8 Februari," kata ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam jumpa pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22).

"Lalu tanggal 9 ke Jakarta, tanggal 10 berangkat ke Kamboja dan tanggal 14 mulai bertanding di AFF U-23," tambahnya.

Mochamad Iriawan pun membeberkan alasan memilih Bali sebagai lokasi TC Timnas U-23. Menurutnya, dengan tetap berada di Bali, Timnas U-23 bisa lebih mudah memanggil para pemain Liga 1.

Klub pun bisa memanfaatkan para pemainnya, ketika agenda bersama Timnas senior rampung, Minggu (30/1/22), dan baru berkegiatan di Timnas U-23 lagi pada Kamis (3/2/22).

"Ini jadi kesepakatan dalam rapat internal federasi dengan pelatih. Klub-klub kan ada di Bali, jadi mobilisasinya tidak terlalu sulit, dekat, efisiensi, klub bisa memanfaatkan dalam kekosongan (agenda), kita juga bisa memanfaatkan pemain U-23," jelas Iriawan.