Bola Internasional

3 Keuntungan Timnas Indonesia jika Menang Lagi Lawan Timor Leste

Minggu, 30 Januari 2022 16:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Timor Leste, Minggu (30/01/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Timor Leste, Minggu (30/01/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Timor Leste di agenda FIFA Matchday, Minggu (30/01/22).

Sebelumnya, skuat Garuda sudah memenangkan pertandingan pertama pada Kamis (27/01/22) lalu. Tidak tanggung-tanggung, anak-anak asuh Shin Tae-yong unggul dengan skor 4-1.

Awalnya, berasal dari blunder Edo Febriansyah, Timor Leste berhasil unggul lebih dulu lewat Paulo Gali Freitas pada menit ke-34. Kedudukan 1-0 untuk sementara ini pun bertahan sampe turun minum.

Masuknya sejumlah pemain di babak kedua membuat permainan Indonesia membaik. Akhirnya, Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat Ricky Kambuaya.

Setelah itu, Pratama Arhan membawa timnya berbalik unggul 2-1 lewat eksekusi penalti. Sejurus kemudian, Timor Leste menyumbang Indonesia dua gol bunuh diri masing-masing lewat Georgino Jose Alexandro dan Filomeno Junior.

Dengan demikian, pertandingan pun berakhir dengan skor 4-1. Meski tampil sebagai pemenang, Shin Tae-yong merasa masih ada yang kurang dari hasil pertemuan pertama mereka dengan Timor Leste periode ini.

"Menang dengan skor 4-1 tapi sangat sangat mengecewakan untuk pertandingan kali ini," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai pertandingan.

Berkaca dari hasil ini, Shin Tae-yong memastikan pihaknya akan berbenah agar permainan Timnas Indonesia bisa lebih baik di agenda selanjutnya.

Di laga nanti malam, Shin Tae-yong mungkin menurunkan susunan pemain berbeda. Duo Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan berpeluang meraih tempat di starting line up usai penampilan debut mereka tempo hari.

Hasil pertandingan 4-1 tempo hari tentu sebuah penyemangat tersendiri bagi Timnas Indonesia yang membidik hasil maksimal di duel nanti malam.

Jika menang lagi kontra Timor Leste, Timnas Indonesia pun akan mendapat sejumlah keuntungan. Apa saja? Berikut tiga di antaranya.