Bola Internasional

Jadwal Timnas Indonesia vs Timor Leste Hari Ini: Harapkan Pembenahan

Minggu, 30 Januari 2022 08:48 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jadwal pertandingan uji coba kedua antara timnas Indonesia vs Timor Leste di ajang FIFA Matchday untuk hari ini, Minggu (30/01/22). (Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jadwal pertandingan uji coba kedua antara timnas Indonesia vs Timor Leste di ajang FIFA Matchday untuk hari ini, Minggu (30/01/22). (Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal pertandingan uji coba kedua antara timnas Indonesia vs Timor Leste di ajang FIFA Matchday untuk hari ini, Minggu (30/01/22). Kendati sudah menang 4-1 di laga pertama, tim Garuda dipastikan masih jauh dari kata memuaskan.

Stadion Kapten I Wayan Dipta masih akan jadi venue partai persahabatan ini. Hanya saja kemungkinan besar Shin Tae-yong selaku pelatih kepala timnas Indonesia akan menurunkan susunan pemain awal yang berbeda.

Dua pemain muda menjanjikan, Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan, bisa saja mendapat start perdananya bersama timnas Indonesia senior. Kedua wonderkid milik Madura United dan Persebaya Surabaya itu sudah sempat jadi pemain pengganti di laga pertama.

"Setelah kedua pemain ini (Ronaldo dan Marselino) masuk, performa tim kami lebih baik. Jadi saya sangat merasakan bahwa pemain harus punya kehausan dan kelaparan terhadap permainan," kata Shin Tae-yong usai pertandingan pada Kamis (27/01/22) lalu.

Sejumlah pemain yang dinilai tidak tampil seperti yang diharapakan macam Edo Febriansyah dan Dedik Setiawan bisa juga ditanggalkan dari starting XI. Shin Tae-yong sendiri sepertinya tahu jika keduanya tengah berada dalam spotlight negatif namun enggan memberi 'beban' tambahan.

"Tidak bisa menilai performa satu pemain saja. Pemain yang main pada babak pertama dan babak kedua harus evaluasi diri semua," tambah juru taktik asal Korea Selatan itu lagi.

Jadwal lengkap pertandingan antara timnas Indonesia vs Timor Leste bisa anda simak di halaman kedua: