Bola Internasional

Tak Hanya Timnas Indonesia, Badai Covid-19 Juga Menerpa Tim Timor Leste

Minggu, 30 Januari 2022 23:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih Timor Leste, Fabio Magrao saat sesi konferensi pers di Seminyak, Bali. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih Timor Leste, Fabio Magrao saat sesi konferensi pers di Seminyak, Bali. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Timor Leste kembali menelan kekalahan dalam laga uji coba kedua FIFA A Match menghadapi Timnas Indonesia. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Timor Leste takluk dengan skor 0-3.

Kekalahan ini pun cukup disayangkan oleh pelatih Timor Leste, Fabio Maciel.  Baginya ini bukanlah hasil yang diharapkan.

"Ini bukan hasil yang kami harapkan. Kami tidak bermain bagus pada pertandingan malam ini," ucap Fabio.

Selain itu di laga ini, Fabio harus memutar otak lebih keras. Sebab dia mengalami masalah jelang beberapa jam laga dimulai.

'Kami memiliki sedikit masalah untuk menentukan tim yang bermain hari ini dan baru ditentukan sekitar pukul 5," tambah Fabio.

Dimana masalah tersebut adalah skuatnya diterpa badai Covid-19. Fabio Maciel mengaku jika empat pemainnya dinyatakan positif Covid-19. 

Salah satunya sang kapten yang juga bermimpi bermain di Persija Jakarta, Filomeno Junior da Costa.

"Saya tahu pemain yang ingin digunakan. Namun, kami terisolasi di hotel. Empat pemain dan satu fisio positif COVID-19 setelah di tes. Jadi, empat pemain itu adalah pemain inti kami," beber Fabio.

"Empat pemain tersebut satu bek yakni kapten kami (Filomeno Junior da Costa), dan 3 gelandang," pungkas Fabio Maciel.