Liga Indonesia

Top Skor Liga 1 Pekan ke-22: Spaso dan Youssef Ketat, Taisei Melesat

Kamis, 3 Februari 2022 09:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Bali United
Berikut adalah daftar top skor di kompetisi BRI Liga 1 2021-22 pekan ke-22 di mana Ilija Spasojevic dan Youssef Ezzejjari bersaing ketat. Copyright: © Bali United
Berikut adalah daftar top skor di kompetisi BRI Liga 1 2021-22 pekan ke-22 di mana Ilija Spasojevic dan Youssef Ezzejjari bersaing ketat.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah top skorer dan daftar pencetak gol terbanyak di kompetisi BRI Liga 1 2021-22 pekan ke-22 di mana Ilija Spasojevic dan Youssef Ezzejjari bersaing ketat.

Pekan ini, para top skorer Liga 1 tak memiliki banyak perubahan. Ilija Sapsojevic dari Bali United FC masih mengunci posisi puncak dengan koleksi 14 gol dari 22 pertandingan.

Namun, Yousseff Ezzejjari juga memetik 14 gol dari penampilannya bersama Persik Kediri di Liga 1, walaupun pekan ini harus absen, diduga karena terpapar Covid-19.

Ciro Alves mengoleksi 13 gol. Faktanya, Tira-Persikabo masih belum bermain pada pekan ke-22. Itu artinya, penyerang asal Brasil itu berpeluang menyusul Youssef.

Di sisi lain, walau Persebaya Surabaya harus ditahan imbang 0-0 oleh PSIS Semarang, tapi Taisei Marukawa tetap jadi ancaman, karena ia telah mengoleksi 12 gol musim ini.

Marko Simic yang sudah menjadi langganan top skor, justru tertahan dengan capaian 12 gol, setelah dibekuk Persiraja. Ia harus lebih ngotot jika mau mempertahan gelarnya.

Sempat absen bermain karena terpapar Covid-19, Carlos Fortes dari Arema FC kini siap beraksi kembali. Sejauh ini Fortes telah mengemas 11 gol di sepanjang Liga 1 2021.

Capaian yang sama juga diraih oleh Torres, bomber Borneo FC, yang meraih 11 gol, dan penyerang Bhayangkara FC, Ezechiel N'Douassel masih mengoleksi 9 gol.