Liga Inggris

Van De Beek Hengkang, Manchester United Sia-Siakan Kesempatan Rekrut Tiga Pemain Baru

Kamis, 3 Februari 2022 22:18 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Phil Noble
Manchester United ternyata menyia-nyiakan kesempatan untuk mendapatkan tiga pemain, lagi-lagi karena sang pelatih, Ralf Rangnick. (Photo: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manchester United ternyata menyia-nyiakan kesempatan untuk mendapatkan tiga pemain, lagi-lagi karena sang pelatih, Ralf Rangnick. (Photo: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM- Manchester United ternyata menyia-nyiakan kesempatan untuk mendapatkan tiga pemain, lagi-lagi karena sang pelatih, Ralf Rangnick.

Raksasa Liga inggris, Manchester United, tengah dibicarakan, menyusul kegagalan memboyong satu pemain pun di bursa transfer Januari 2022.

Hal ini menjadi sebuah keanehan, mengingat The Red Devils melepas beberapa pemain, yang salah satunya adalah gelandang asal Belanda, Donny van de Beek.

Dilansir dari Mirror, legenda Arsenal, Ian Wright, memberikan pandangan terkait transfer yang dilakukan Manchester United.

Menurut mantan penyerang timnas Inggris ini, tim asuhan Ralf Rangnick bisa mengulang saat mendapatkan kembali keajaiban dalam diri Jesse Lingard yang dipinjamkan ke West Ham United.

Selain Van de Beek, ada beberapa pemain yang juga mengalami masa peminjaman pada Januari 2022, seperti Amad Diallo, Axel Tuanzebe, dan Anthony Martial.

Wright kemudian menyebut bahwa apa yang dilakukan oleh Manchester United dengan menahan diri adalah cara mereka menyambut pelatih baru pada musim panas 2022 nanti.

Saat Van de Beek diisukan akan hengkang dengan status pinjaman, Manchester United justru tak memanfaatkan hal tersebut dengan mendatangkan pemain baru untuk posisi gelandang bertahan.

Denis Zakaria, yang kontraknya habis pada musim panas 2022 nanti hengkang ke Juventus, sedangkan Boubacar Kamara masih bertahan di Marseille.

Selain dua pemain tadi, Manchester United sempat mendapatkan tawaran untuk memboyong Julian Alvarez dari River Plate.

Akan tetapi, pemain muda Argentina ini justru berlabuh ke rival sekota, Manchester City dengan meneken kontrak lima setengah tahun.

Sebenarnya, Manchester United harus memperbaiki skuat, meskipun status Ralf Rangnick hanyalah pelatih interim.

Wright kemudian menyebut bahwa kembalinya Van de Beek pada musim panas 2022 nanti selepas peminjaman dari Everton layaknya dimanfaatkan Manchester United.

“Saya harap peminjaman pemain ini bermanfaat, seperti Jesse Lingard yang dipinjam West Ham United,” ujar Wright.