Bola Internasional

3 Fakta di Luar Nalar Usai Real Madrid Disingkirkan Athletic Bilbao di Copa del Rey

Jumat, 4 Februari 2022 08:27 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Gleb Garanich
Toni Kroos merayakan golnya ke gawang FC Sheriff Tiraspol bersama para pemain Real Madrid (25/11/21). Copyright: © REUTERS/Gleb Garanich
Toni Kroos merayakan golnya ke gawang FC Sheriff Tiraspol bersama para pemain Real Madrid (25/11/21).

INDOSPORT.COM - Berikut sejumlah fakta menarik usai tersingkirnya Real Madrid oleh Athletic Bilbao di ajang Copa del Rey.

Duel seru tersaji di laga lanjutan perempatfinal Copa del Rey antara Athletic Bilbao vs Real Madrid, pada Jumat (04/02/22) di Stadion San Mames. 

Pertandingan tersebut menghadirkan sebuah kejutan dimana Real Madrid harus tunduk dan tersingkir dari Copa del Rey, setelah kalah tipis 1-0.

Gol tuan rumah dicetak oleh Alejandro Berenguer Remiro di menit ke-89. Tanda-tanda kekalahan El Real sudah terlihat ketika mereka sudah mendapat tekanan di awal-awal babak pertama.

Pada menit ke-9, tendangan Dani Garcia hampir membuat Athletic Bilbao unggul lebih dahulu. Untungnya Thibaut Courtois masih mampu menyelamatkan gawangnya.

Baru di pertengahan babak pertama, Real Madrid memegang penguasaan bola. tapi kesulitan membongkar pertahanan Bilbao yang tampil disiplin.

Berbagai upaya dilakukan oleh anak asuh Carlo Ancelotti. Namun hingga wasit meniup peluit babak pertama usai, skor 0-0 tak berubah.

Memasuki babak kedua, Athletic Bilbao kembali membuka peluang emas. Sayang mereka menyia-nyiakannya karena Raul Garcia yang sudah dalam posisi bebas, tak mampu mengarahkan bola ke gawang Real Madrid.

Pada menit ke-52, wasit harus menghentikan pertandingan untuk melihat VAR karena dinilai terjadi pelanggaran sehingga Garcia gagal memanfaatkan peluang di atas.

Namun pada akhirnya, tidak ada keputusan yang diambil untuk menunjuk titik putih. Pertandingan pun dilanjutkan kembali.

Real Madrid mulai merepotkan barisan belakang Athletic Bilbao tapi lagi-lagi upayanya masih belum menemui hasil. Sebaliknya memasuki menit akhir, kebuntuan akhirnya pecah.

Athletic Bilbao mencetak gol pada menit ke-89. Alex Berenguer jadi pahlawan setelah memanfaatkan umpan dari Mikel Vesga. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. 

Hasil ini membuat Real Madrid tersingkir, sementara Bilbao melaju ke babak semifinal Copa del Rey. Usai pertandingan, sejumlah fakta menarik lahir dilansir dari Opta. Apa saja itu?