Liga Inggris

Manchester United Pertahankan Jesse Lingard Karena Kasus Mason Greenwood

Jumat, 4 Februari 2022 05:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Michael Regan/Getty Images
Manchester United Pertahankan Jesse Lingard Karena Kasus Mason Greenwood. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Manchester United Pertahankan Jesse Lingard Karena Kasus Mason Greenwood.

INDOSPORT.COM - Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick baru saja mengeluarkan pernyataan mengenai alasan memblokade transfer Jesse Lingard.

Seperti diketahui, Jesse Lingard sebenarnya nyaris saja merapat ke St James Park markas Newcastle United dalam jendela bursa transfer paruh musim kemarin.

Sayangnya, transfer yang sudah diidam-idamkan winger berusia 29 tahun tersebut gagal terwujud usai Manchester United mempersulit kepergiannya.

Ralf Rangnick akhirnya buka suara mengenai masalah itu. Pelatih asal Jerman tersebut mengaku kalau Jesse Lingard memang ingin meninggalkan Old Trafford agar mendapat kesempatan bermain secara reguler.

Akan tetapi, tiba-tiba Mason Greenwood terkena kasus berat yang membuat dirinya tidak bisa mengizinkan Jesse Lingard pergi.

"Tiga minggu lalu, Jesse tidak ingin pergi, lalu dia berubah pikiran, saya mengobrol dengannya 10 hari yang lalu dan saya bisa mengerti sepenuhnya mengapa dia ingin pergi untuk mendapatkan waktu bermain demi masa depannya dan Piala Dunia," ujar Rangnick dilansir dari Manchester Evening News.

"Saya mengatakan kepadanya jika dia menemukan klub dan klub menemukan solusi dengan klub kami, saya akan mengizinkannya pergi."

"Tetapi dengan semua perkembangan, banyak hal berubah, kami juga tidak memiliki kesepakatan dengan klub lain sehingga kami harus mengambil keputusan akhir sebagai dewan dan mempertahankan Jesse hingga akhir musim."

"Itu dua hal. Kami punya masalah dengan Mason Greenwood dan tanpa pemain untuk saat ini yang tidak bermain selama berminggu-minggu dan klub tidak menemukan kesepakatan dengan klub lain," tuturnya menambahkan.