Liga Inggris

Meski Sudah Dibebaskan, Manchester United Masih Hukum Mason Greenwood

Jumat, 4 Februari 2022 08:34 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© Clive Brunskill/Getty Images
Mason Greenwood merayakan gol penentu kemenangan timnya pada laga pekan ke-31 Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Mason Greenwood merayakan gol penentu kemenangan timnya pada laga pekan ke-31 Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United, kembali mengungkapkan bahwa penyerang muda, Mason Greenwood, masih dibekukan di tim.

Pemain muda Inggris, Mason Greenwood, harus menerima kenyataan bahwa dirinya masih dibekukan oleh Manchester United, kendati sudah bebas dari penjara.

Penyerang berusia 20 tahun ini ditangkap kepolisian Inggris karena kasus pemerkosaan dan kekerasan pada Minggu (30/01/2022) dan menghabiskan tiga hari di tahanan kepolisian.

Selasa (01/02/2022) silam, Greenwood kemudian dibebaskan dengan jaminan, meskipun dakwaan sudah diberikan, yaitu ancaman pembunuhan dan pelecehan seksual, berikut laporan dari pihak perempuan.

Meskipun sang pemain dinyatakan bebas dengan jaminan, kepolisian Inggris masih melakukan investigasi kasus tersebut.

Dilansir dari Mirror, pihak Manchester United  mengonfirmasi bahwa meski Greenwood sudah bebas dari penjara dengan jaminan, sang pemain belum diizinkan kembali untuk berlatih dan bertanding.

Hal ini akan dilakukan sampai pihak klub mengonfirmasi sang pemain bebas dari pembekuan dan segala tuntutan.

“Kami tak akan memberikan komentar apapun hingga fakta sebenarnya terkuak. Manchester United tak akan mentoleransi kejahatan dalam bentuk apapun.”

“Seperti yang sudah dikomunikasikan sebelumnya, Mason Greenwood tak akan berlatih atau bermain untuk klub sampai pemberitahuan selanjutnya,” imbuh pihak klub.

Selain pihak klub, dikabarkan bahwa sponsor yang menaungi sang pemain, Nike, sudah mengonfirmasi pemutusah hubungan dengan sang pemain.

“Kami telah memutus hubungan dengan Mason Greenwood,” ucap pihak Nike.

“Kami mempertimbangkan semua hal dan akan meneruskan untuk melihat dan memonitor situasi yang ada,” imbuh mereka.