Bola Internasional

Piala AFF U-23: Media Vietnam Sorot Nama-nama Unik di Timnas Indonesia

Jumat, 4 Februari 2022 23:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ahcmad Figo, Ronaldo Kwateh, Beckham Putra menarik perhatian media Vietnam karena nama-nama unik mereka. Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ahcmad Figo, Ronaldo Kwateh, Beckham Putra menarik perhatian media Vietnam karena nama-nama unik mereka. Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Dalam daftar 29 pemain yang akan dikirim ke ajang Piala AFF U-23 2022 mendatang, timnas Indonesia diisi sejumlah bintang-bintang dengan nama unik seperti Ronaldo Kwateh, Achmad Figo, dan Beckham Putra. Media asal Vietnam, Soha, menyadari ini dan kemudian membahasnya.

Ketiga nama pemain tersebut memang kedengaran familiar karena diambil dari nama-nama bintang sepak bola top dunia era 2000-an awal yakni Ronaldo, Luis Figo, dan David Beckham. Hanya saja Soha tidak menganggap mereka sebagai pemain yang punya potensi membahayakan.

Pasalnya masih banyak pemain dengan pengalaman bermain di Piala AFF senior 2020 lalu yang bisa jadi tulang punggung timnas Indonesia. Sebut saja Racmat Irianto, Rizky Ridho, hingga Ramai Rumakiek.

Padahal selain Beckham, dua pemain lain sudah bisa mulai menembus timnas Indonesia senior. Ronaldo dan Figo sempat dimainkan oleh pelatih Shin Tae-yong dalam dua uji coba melawan Timor Leste tempo hari.

Sedangkan di leveb klub, Beckham boleh menepuk dada. Total 15 pertandingan musim ini sudah ia jalani bersama Persib Bandung yang bersaing di tiga besar klasemen sementara dengan torehan dua gol.

Sementara itu Figo dan Ronaldo baru menjadi pelapis utuk Arema FC dan Madura United. Kendati demikian diprediksi di musim-musim yang akan datang peran keduanya akan semakin terus bertambah.