Liga Inggris

Prediksi Piala FA Tottenham Hotspur vs Brighton: Awas Tergelincir Spurs

Jumat, 4 Februari 2022 18:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Brighton & Hove Albion (FA Cup). Foto: Reuters/Jason Cairnduff/Jason Cairnduff. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Brighton & Hove Albion (FA Cup). Foto: Reuters/Jason Cairnduff/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan putaran keempat Piala FA antara Tottenham Hotspur vs Brighton and Hove Albion yang akan digelar hari Minggu (06/02/22).

Tottenham akan melanjutkan kampanye mereka di Piala FA ketika mereka menjamu Brighton di London Utara. Laga ini diharapkan bisa memperbaiki performa mereka di paruh kedua musim ini.

Seperti diketahui, pasukan Antonio Conte memang sempat tertatih-tatih meraih kemenangan melawan Morecambe di babak sebelumnya di ajang ini yang berlangsung 9 Januari lalu.

Namun dengan melihat Brighton mampu memberi ancaman bagi tim mana pun di Inggris di laga sebelumnya, Harry Kane dkk wajib waspada agar tidak tergelincir.

Antonio Conte, di musim terakhirnya sebagai manajer Chelsea memang memenangkan kompetisi piala tertua di dunia ini, bukanlah pelatih yang senang merampungkan musim tanpa gelar.

Jika dirinya bisa mengakhiri penantian lama Spurs untuk mendapatkan trofi sekaligus membawa tim kembali ke Liga Champions, Conte bisa kembali dianggap sebagai pelatih papan atas di Inggris.

Masalahnya, Tottenham tengah menghadapi kampanye yang carut marut di sepanjang Januari. Mereka meraih tiga kemenangan dan tiga kekalahan di semua kompetisi.

Meski demikian Conte berharap Tottenham bisa menjaga asa mereka untuk mengakhiri kekeringan 14 tahun tanpa trofi lewat Piala FA ini.

The Lilywhites terakhir kali mengangkat Piala FA pada tahun 1991, tetapi sejak itu mereka hanya berhasil mencapai semifinal pada dua kesempatan pada tahun 2017 dan 2018.

Di sisi lain, Brighton bermain imbang 1-1 melawan The Blues dalam empat pekan terakhir. Setelah itu, mereka juga mengklaim satu poin lainnya saat bermain imbang 1-1 melawan Leicester.

Dua hasil ini membuat pasukan Graham Potter dicap sebagai spesialis imbang musim ini, dengan 12 pemain berhasil mencatatakan gol mereka di Liga Inggris, dua lebih banyak dari tim mana pun di divisi tersebut.

Namun demikian, Brighton duduk enam poin dan enam tempat lebih baik dibandingkan musim lalu, ketika mereka dihantui degradasi ke Championship.

Tottenham wajib mewaspadai lawannya kali ini. Pasalnya, tim tamu tersebut belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi, termasuk kemenangan 2-1 kontra West Brom di putaran ketiga Piala FA.