Bursa Transfer

Rekap Deadline Day: Tottenham Paling Sibuk, Juventus Cuci Gudang

Selasa, 1 Februari 2022 06:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut rekap Deadline Day bursa transfer Januari 2022 di mana Tottenham Hotspur menjadi tim yang paling sibuk di hari terakhir.

Tottenham Hotspur menjadi tim tersibuk di hari terakhir bursa transfer musim dingin 2022. Tak tanggung-tanggung, The Lilywhites mendatangkan dan melepas pemain hampir secara bersamaan.

Jelang penutupan bursa transfer, Tottenham meresmikan dua penggawa anyar pada sosok duo Juventus, Rodrigo Bentancur dan Dejan Kulusevski.

Bentancur didatangkan dengan status permanen, sedangkan Kulusuveski datang ke Tottenham Hotspur dengan status pinjaman disertai klausul kewajiban membeli secara permanen.

Selain dari Tottenham, ada pula klub Inggris lainnya yakni Everton yang meresmikan tiga sosok, yakni Frank Lampard selaku pelatih dan Donny van de Beek serta Dele Alli sebagai pemain.

Peresmian Lampard sebagai pelatih dibarengi dengan keberhasilan Everton merekrut Van de Beek dan Dele Alli dari Manchester United serta Tottenham Hotspur.

Van de Beek datang dengan status pinjaman, sedangkan Dele Alli datang dengan status permanen. Hanya saja, pembayaran untuk transfer nama terakhir akan dilakukan bila memenuhi syarat.

Dari Spanyol, ada Barcelona yang meresmikan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal. Awalnya, transfer ini diyakini batal karena kedua tim tak menemui kesepakatan soal gaji.

Tak berselang lama, Barcelona pun menuntaskan negosiasi dengan Arsenal dan akan segera meresmikan Aubameyang sebagai pemain anyar.

Berikut rekap Deadline Day bursa transfer musim dingin 2022 secara lengkap yang bisa dilihat sobat INDOSPORT.COM di slide kedua.