Bursa Transfer

Resmi! Van de Beek Jadi Rekrutan Pertama Lampard di Everton

Selasa, 1 Februari 2022 02:17 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Donny van de Beek resmi berseragam Everton. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Donny van de Beek resmi berseragam Everton.

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester United, Donny van de Beek resmi menjadi rekrutan pertama Frank Lampard usai menjabat sebagai pelatih Everton.

Dalam cuitan di media social Twitter-nya, Everton mengumumkan penandatanganan Van de Beek jelang berakhirnya bursa transfer musim dingin 2022.

Gelandang berusia 24 tahun ini akan bermain untuk Everton dengan status pinjaman hingga akhir musim 2021-2022 atau Juni 2022 mendatang.

Everton nantinya akan menanggung seluruh gaji Donny van de Beek selama masa peminjamannya dari Manchester United.

Diyakini, tak ada opsi pembeliansecara permanen dalam peminjaman ini. Pasalnya, Man United masih menganggap Van de Beek sebagai salah satu aset terbaiknya.

Selain Van de Beek, Lampard pun akan mendapat gelandang baru lainnya di Everton, yakni Dele Alli dari Tottenham Hotspur. Disebutkan dirinya telah menjalani tes medis dan tinggal melakukan penandatanganan kontrak.

Hanya saja, transfer Dele Alli berbeda dengan Van de Beek. Gelandang berkebangsaan Inggris itu datang dengan mahar 10 juta poundsterling.

Adapun, Everton baru akan membayar mahar tersebut andai Dele Alli bisa tampil sebanyak 20 pertandingan bagi The Toffees dan Frank Lampard.