Bursa Transfer

Bursa Transfer: Deal! Donny van de Beek Membelot ke Everton

Minggu, 30 Januari 2022 20:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, akhirnya memutuskan bergabung ke Everton dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari.

Melansir dari The Athletic, Everton mencapai kesepakatan dengan Manchester United pekan lalu terkait rencana mereka menggunakan jasa Van de Beek selama setengah musim.

Van de Beek pun akhirnya membuat keputusan mengenai masa depannya dengan bersedia menjadi pemain pinjaman Everton pada Minggu (30/01/22).

Diyakini bahwa tim yang baru saja menunjuk Frank Lampard sebagai juru taktik itu bersedia menanggung gaji sang pemain secara keseluruhan selama enam bulan ke depan.

Mantan gelandang Ajax Amsterdam ini ternyata memang diincar mantan direktur sepak bola Everton, Marcel Brands musim panas lalu, dan kini dirinya jadi target utama Everton bulan ini.

Sebelumnya, Van de Beek juga menjadi target klub Liga Inggris lainnya, yakni Crystal Palace. Namun Crystal Palace tak mau menanggung keseluruhan gaji Van de Beek yang bernilai 120 ribu pounds per pekannya.

Van de Beek tentu berharap bisa mendapatkan menit bermain secara regular di Everton, hal yang belakangan ini tak bisa didapat di Manchester United sejak bergabung dari Ajax pada musim panas 2020.