Bola Internasional

5 Pemain Termahal di Timnas Indonesia U-23 Jelang Piala AFF U-23 2022

Sabtu, 5 Februari 2022 10:08 WIB
Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain dengan banderol termahal di skuad Timnas Indonesia jelang Piala AFF U-23 2022.

Pesta sepak bola bergegsi antar negara di Asia Tenggara akan kembali digelar, bedanya kali ini adalah yang kelompok umur, Piala AFF U-23 2022. 

Sama seperti edisi sebelumnya, turnamen itu akan digelar di Kamboja mulai 14 Februari hingga 26 Februari 2022 mendatang, mulai dari babak penyisihan grup hingga partai final.

Total ada 11 negara yang berpartisipasi dengan pembagian tiga grup di babak penyisihan yakni Grup A, Grup B dan Grup C. Di Grup A, ada tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Filipina dan Brunei Darussalam.

Sementara Grup B ada Timnas Indonesia U-23, Malaysia, Myanmar, dan Laos. Grup C, ada Thailand, Vietnam dan Singapura.

Timnas Indonesia U-23 sendiri akan tampil habis-habisan karena datang sebagai juara bertahan. Pada Piala AFF U-23 2019 lalu, Skuad Garuda berhasil menjadi juara, setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di final.

Untuk mewujudkan ambisi tersebut, pelatih Shin Tae-yong langsung melakukan persiapan lebih awal. Pemusatan latihan (TC) pun sudah digelar di Bali, pasca menjalani uji coba melawan Timor Leste beberapa waktu lalu.

Secara materi pemain, muka-muka alumni Piala AFF 2020 lalu masih menghiasi Timnas Indonesia U-23. Seperti Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan hingga Alfeandra Dewangga.

Oleh karena itu optimisme berada dalam diri Timnas Indonesia U-23 untuk bisa kembali meraih gelar juara. Apalagi mereka juga diperkuat dengan nama-nama lain yang memiliki kualitas jempolan, meski pemain yang berkarier di luar negeri tak bisa ikut berjuang.

Pemain-pemain muda baru ini juga memiliki nilai transfer yang cukup tinggi berkat kemampuannya itu. Siapa saja lima pemain termahal di Timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23 2022 berdasarkan data Transfermarkt?