Bola Internasional

Bebas Sanksi WADA, Timnas U-23 Jadi yang Pertama Kibarkan Merah Putih

Sabtu, 5 Februari 2022 14:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 memiliki kesempatan menjadi yang pertama bisa kembali mengibarkan bendera merah putih di ajang Piala AFF U-23 2022. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 memiliki kesempatan menjadi yang pertama bisa kembali mengibarkan bendera merah putih di ajang Piala AFF U-23 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 memiliki kesempatan menjadi yang pertama bisa kembali mengibarkan bendera merah putih di ajang internasional. Hal ini setelah Indonesia dipastikan sudah terbebas dari sanksi Badan Anti Doping Dunia (WADA).

WADA memang sudah mencabut sanksinya terhadap LADI pada, Jumat (04/02/22) kemarin. Dengan dicabutnya sanksi ini membuat Indonesia bisa kembali mengibarkan bendera merah putih di ajang olahraga internasional.

Kembali berkibarnya bendera merah putih kemungkinan akan terlaksana ketika Timnas Indonesia U-23 berlaga di ajang Piala AFF U-23. Seperti diketahui skuat Garuda Muda dijadwalkan bertanding di event ini pada 14-26 Februari mendatang di Kamboja. Jika juara, Merah Putih bisa berkibar di atas podium.

"PSSI jadi cabor pertama yang punya kesempatan mengibarkan bendera Merah Putih di pentas internasional," ucap Raja Sapta Oktohari selaku ketua NOC Indonesia.