Liga Indonesia

Covid Ada Dimana-mana, Pelatih Brasil Tak Setuju Liga 1 Pindah ke Daerah Lain

Sabtu, 5 Februari 2022 21:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Stefano Cugurra Teco (kanan) saat memberikan arahan kepada pemain pada laga Liga 1 antara Persita vs Bali United di Stadion Pakansari, Jumat (24/09/21). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Stefano Cugurra Teco (kanan) saat memberikan arahan kepada pemain pada laga Liga 1 antara Persita vs Bali United di Stadion Pakansari, Jumat (24/09/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco tak setuju ketika ada usulan Liga 1 2021/2022 pindah lagi ke Pulau Jawa. Teco menilai pandemi Covid-19 tak hanya ada di Bali, namun di seluruh dunia.

Liga 1 cukup terganggu dengan badai Covid-19. Sudah ada dua pertandingan yang ditunda, yakni Persib Bandung melawan PSM Makassar serta Madura United melawan Persipura Jayapura.

Persib dan Madura United sama-sama tak layak bertanding karena jumlah pemain yang tersisa kurang dari 14 pemain. Sementara belasan pemain lain terpapar Covid-19 varian Omicron.

Beberapa tim kemudian mengajukan usulan agar Liga 1 pindah dari Bali. Jawa Tengah dan DIY yang memiliki angka pertumbuhan Covid-19 lebih rendah dari Bali dinilai bisa menjadi opsi terbaik.

Namun, usulan ini tak disetujui Stefano Cugurra Teco. Pelatih Bali United menilai usulan agar Liga 1 dipindah dari Bali karena pandemi Covid-19 tak logis.

"Tidak setuju (pindah), karena Covid ada dimana-mana. Brasil, Eropa dan Indonesia ada Covid-19. Terpenting adalah menjaga protokol kesehatan," kata Teco, Sabtu (05/02/22).