Bola Internasional

Luqman Hakim Absen, Timnas Malaysia Panggil Pemain Amerika di Piala AFF U23

Sabtu, 5 Februari 2022 17:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© AFC
Luqman Hakim dipastikan dicoret dari skuat Timnas Malaysia dan digantikan pemain asal Amerika, Wan Kuzri, untuk Piala AFF U-23 Copyright: © AFC
Luqman Hakim dipastikan dicoret dari skuat Timnas Malaysia dan digantikan pemain asal Amerika, Wan Kuzri, untuk Piala AFF U-23

INDOSPORT.COM – Absennya striker muda Luqman Hakim membuat Timnas Malaysia ini mengalihkan harapannya pada pemain naturalisasai Amerika, Wan Ahmad Kurzri Wan Ahmad, di ajang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja.

Dilansir dari BHarian, pelatih Timnas Malaysia U-23 asal Australia, Brad Maloney, secara mengejutkan memutuskan tidak memanggil striker Luqman Hakim Syamsuddin untuk tampil di kompetisi yang akan digelar dk Kamboja nanti.

Padahal striker yang bermain bersama klub Belgia, KV Kortrijk ini selalu menjadi langganan di tim nasional Malaysia junior bahkan hingga senior.

Maloney sebelumnya menjelaskan bahwa dirinya hanya ingin memberikan kesempatan kepada para pemain muda bermain di Piala AFF U23 sebagai batu loncatan mereka membela timnas.

Tanpa kehadiran Luqman Hakim, Maloney kemudian memanggil pemain kelahiran Amerika yang dinaturalisasi, Wan Ahmad Kuzri Wan Ahmad Kamal.

Meski begitu, pihak Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) kabarnya belum bisa memastikan apakah pemain yang bermain di tim sepak bola bisa memperkuat Malaysia U-23

Pasalnya, Wan Kuzri dikabarkan sedang menghadapi beberapa masalah pribadi di Amerika Serikat, sehingga kepulangannya ke Negeri Jiran masih ditunggu.

"Saya sudah mengobrol dengannya kemarin dan dia sangat ingin datang, Tapi waktunya singkat sekarang jadi semoga dia bisa bergabung dengan tim sesegera mungkin," ucap Brad Maloney.

"Jika dia datang ke Kuala Lumpur, dia harus dikarantina untuk jangka waktu tertentu. Jadi begitu dia menyelesaikan urusannya di Amerika, maka kami akan membuat keputusan akhir tentangnya," sambungnya.