Liga Indonesia

Sesal Rahmad Darmawan Melihat Barito Kalah: Andai Waktu Bisa Diputar

Sabtu, 5 Februari 2022 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Barito Putera
Rahmad Darmawan saat memimpin latihan Barito Putera. Copyright: © Barito Putera
Rahmad Darmawan saat memimpin latihan Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Sesal pelatih Rahmad Darmawan saat menyaksikan kekalahan Barito Putera di menit akhir, saat berjumpa Bhayangkara FC di Liga 1 2021-2022.

Sempat unggul lebih dahulu, Barito Putera akhirnya harus mengakui kekalahan 1-2 dari Bhayangkara FC, saat bertanding di Stadion Ngurah Rai, Bali, Selasa (1/2/22) malam.

Kekalahan itu membuat Barito Putera belum bisa keluar dari zona degradasi. Tim saat ini tertahan di posisi ke-17 klasemen sementara, dengan raihan 16 poin dari 22 kali bermain.

Sebenarnya, peluang Barito Putera untuk mendapatkan poin sangat terbuka. Barito Putera lebih dulu mencetak gol melalui sepakan Bayu Pradana di menit ke-58, skor 1-0.

Akan tetapi, skor itu tak bisa dipertahankan. Bhayangkara FC sukses membalikkan angka lewat brace dari Herman Dzumafo di menit ke-84 dan di masa injury time, menit 90+4.

Di ruang ganti, para pemain Barito Putera hanya tertunduk lesu. Pelatih Rahmad Darmawan juga tak bisa meninggikan suara, saat memberi evaluasi kepada pemainnya.

"Kami berbesar hati melihat cara kalian main, bagaimana kalian berusaha," ucap pelatih Rahmad Darmawan, yang terlihat dalam tayangan di Youtube Barito Putera.

"Andai waktu bisa kita putar, lima menit lagi peluit akhir, kamu perkuat lagi pertahanan, mungkin hasilnya kita tidak akan kalah," tegas pelatih yang akrab disapa Coach RD itu.