Liga Indonesia

Tanpa Andritany dan Pelatih Kepala, Persija Bertekad Hancurkan Rekor Apik Arema FC

Sabtu, 5 Februari 2022 06:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Media Persija
Persija Jakarta vs Arema FC di laga BRI Liga 1. Copyright: © Media Persija
Persija Jakarta vs Arema FC di laga BRI Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan melawan Arema FC di pekan ke-23 BRI Liga 1 2021-2022, Sabtu (05/02/22). Macan Kemayoran bertekad mematahkan rekor Singo Edan yang belum terkalahkan di 19 laga terakhir.

Asisten pelatih Persija, Ferdiansyah mengatakan persiapan timnya sudah maksimal. Tim Ibu Kota juga tak masalah meski tak bisa memainkan lima pemain karena terpapar covid-19.

Lima pemain itu adalah Andritany Ardhiyasa, Samuel Christianson Simanjuntak, Ismed Sofyan, Maman Abdurahman dan Makan Konate.

"Sejauh ini persiapan tim berjalan baik dan setiap pemain yang ada siap bermain dan berusaha lakukan yang terbaik pada laga besok," kata Ferdiansyah.

"Andritany memang cukup baik di beberapa lagi terakhir, dia banyak bantu tim. Tapi siapa pun kipernya besok pasti bisa lakukan yang terbaik tak hanya Andritany," imbuhnya saat ditanya absennya kapten dan kiper andalan Persija.

Selain lima pemain, Persija juga tak bisa didampingi dua pelatih saat lawan Arema FC. Pelatih kepala, Sudirman dan pelayih kiper, Ahmad Fauzi turut terpapar covid-19.

"Untuk kendala tak ada karena kami tak tatap muka sama yang kena covid. Kami hanya komunikasi via online dengan pelatih kepala soal materi, latihan dan persiapan," jelas Ferdiansyah.

"Ada tambahan yang kena covid itu sebenarnya sejak kasus awal pemain sudah dilarang, tapi sulit dihindari penyebarannya," imbuhnya.