Liga Italia

3 Catatan Positif AC Milan Usai Comeback Sensasional Kontra Inter Milan

Minggu, 6 Februari 2022 09:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan merayakan kemenangan atas Inter Milan dengan skor 2-1 pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan merayakan kemenangan atas Inter Milan dengan skor 2-1 pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Melihat tiga catatan positif yang berhasil diraih AC Milan usai comeback sensasional dan mengalahkan Inter Milan dalam lanjutan partai Liga Italia.

Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza, laga pekan ke-24 Liga Italia mempertemukan duel panas bertajuk Derby della Madonnina antara Inter Milan vs AC Milan, Minggu (06/02/22) dini hari WIB.

Mengusung misi mempertahankan gelar juara serta posisi puncak klasemen saat ini, Inter Milan sebagai tuan rumah langsung tampil menekan dan mengurung pertahanan AC Milan.

Inter Milan yang tampil dominan, mampu unggul lebih dulu adan membuat AC Milan tertinggal dengan skor 1-0 lewat gol Ivan Perisic pada babak pertama.

Memaksimalkan umpan tendangan pojok Hakan Calhanoglu, pemain asal Kroasia tersebut langsung menyambar bola dan mengarahkan ke sisi pojok gawang Mike Maignan.

Namun pada babak kedua, AC Milan tampil lebih beringas dan berhasil membalas gol Inter Milan lewat brace Olivier Giroud pada menit ke-76’ dan 79’.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-2 untuk kemenangan AC Milan pun tetap bertahan dan membuat Rossoneri sukses amankan poin penuh pada pekan ke-24 Liga Italia musim ini.

Berbekal kemenangan kontra sang rival sekaligus pemuncak klasemen sementara, AC Milan kian menjaga asa untuk meraih gelar juara Liga Italia musim ini.

Total hingga 24 pertandingan, AC Milan mampu mengumpulkan 52 poin, hanya berjarak satu angka dari Inter Milan sebagai pemuncak. Namun, Inter masih memiliki satu laga sisa yang belum dimainkan.

Tak cuma jaga asa juara, berikut INDOSPORT rangkum tiga catatan positif yang berhasil ditorehkan AC Milan usai comeback dan raih kemenangan atas Inter Milan di laga semalam:

Putus Tren Kekalahan

Dengan kemenangan tipis 1-2 atas Inter Milan semalam, selain memperpendek jarak atas pemuncak klasemen juga membuat AC Milan sukses hentikan tren negatif kala bertemu rival sekota.

Melansir dari laman Tranfsermakt, disebutkan bahwa dalam tiga pertemuan terakhir sebelumnya kontra Inter Milan, skuat Rossoneri tak pernah raih kemenangan dengan rincian satu imbang dan dua kekalahan.

Bahkan jika ditarik lebih jauh lagi, dari 10 kali pertemuan AC Milan hanya bisa dua kali menang serta menelan enam kekalahan dari Inter Milan.

Kemenangan terakhir yang dirasakan AC Milan atas Inter Milan terjadi pada pekan ke-4 Liga Italia musim 20/21 silam, saat itu Ibrahimovic cs sukses menang tipis 1-2 di Giuseppe Meazza.