Liga Indonesia

Gara-gara Mesut Ozil, Instagram RANS Cilegon Diserbu Fans Fenerbahce Turki

Minggu, 6 Februari 2022 16:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Suporter Fenerbahce membanjiri kolom komentar Instagram milik RANS Cilegon FC untuk memperingati mereka agar tak dekati Mesut Ozil. Copyright: © INDOSPORT
Suporter Fenerbahce membanjiri kolom komentar Instagram milik RANS Cilegon FC untuk memperingati mereka agar tak dekati Mesut Ozil.

INDOSPORT.COM - Walau belakangan rumor akan pindahnya Mesut Ozil dari Fenerbahce ke Liga 1 untuk memperkuat RANS Cilegon FC sudah mulai memudar namun gaungnya masih terasa. Sejumlah fans raksasa Turki tersebut masih rajin menyerbu kolom komentar Instagram resmi The Prestige Phoenix.

Suporter sepak bola Turki memang terkenal fanatik. Tidak terkecuali yang mengaku menyokong Fenerbahce. Beramai-ramai mereka menunjukkan ketidaksukaan pada RANS yang coba menggoda Ozil untuk pergi.

Kalimat-kalimat seperti "Jangan dekati Mesut Ozil", "Ozil itu milik Fenerbahce", atau "Tidak usah bermimpi kalian bisa mendapatkan Ozil" dalam bahasa Turki tampak menghiasi unggahan RANS. Lengkap dengan emoji hati berwarna kuning dan biru yang merupakan warna identitas Fenerbahce.

Respon ini wajar didapatkan RANS mengingat Ozil adalah pemain idola bagi publik Fenerbahce. Sejak awal datang ke Şükrü Saracoğlu Stadium, eks playmaker kidal Arsenal dan Real Madrid itu sudah jadi cult hero di sana.

Itu karena Ozil selalu menjaga kedekatan dengan Turki yang merupakan negara leluhurnya meski ia memegang paspor dan membela tim nasional Jerman. Ditambah lagi ia mengaku mendukung Fenerbahce sejak kecil.

Performa Ozil musim ini pun terbilang sudah jauh membaik ketimbang musim lalu. Gelandang serang berusia 33 tahun itu mulai bermain reguler dan sudah mencetak delapan gol plus dua assist dari 21 pertandingan di segala ajang musim 2021/2022.

Ozil sendiri kabarnya tidak jadi merapat ke RANS meski diisukan sudah menjalin komunikasi langsung dengan Raffi Ahmad selaku presiden klub. Perkara haji yang terlalu tinggi jadi masalah utama.

Saat ini saja upah per tahun jebolan akademi Schalke 04 itu adalah 4 juta Euro yang jika dirupiahkan mencapai nyaris 65 miliar.