Liga Italia

Klasemen Liga Italia: AC Milan di Jalur Aman Perebutan Scudetto

Minggu, 6 Februari 2022 11:39 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Berikut klasemen Liga Italia 2021-2022, Minggu (06/02/22) di mana AC Milan menjaga kans dalam perebutan scudetto, sementara AS Roma malah merosot satu tingkat. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Berikut klasemen Liga Italia 2021-2022, Minggu (06/02/22) di mana AC Milan menjaga kans dalam perebutan scudetto, sementara AS Roma malah merosot satu tingkat. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Berikut sementara klasemen Liga Italia 2021-2022, Minggu (06/02/22). AC Milan menjaga kans dalam perebutan scudetto, sementara AS Roma malah merosot satu tingkat. 

Liga Italia 2021/22 dari Sabtu hingga Minggu (5-6 Februari 2022) memainkan beberapa pertandingan menarik yang sayang untuk dilewatkan.

AC Milan sukses merebut kemenangan dalam derby sarat gengsi kontra Inter Milan di Giuseppe Meazza. Nerazzurri sebenarnya mendominasi laga dan unggul berkat gol Ivan Perisic pada babak pertama. 

Hanya saja, usai turun minum AC Milan tampak lebih berinisiatif dan mampu membalas gol itu dan berbalik unggul atas Inter lewat dua gol Olivier Giroud pada menit ke-76 dan 79'.

Berkat kemenangan ini, tak ayal persaingan AC Milan ke tangga juara masih terbuka lebar. Rossoneri kini duduk di urutan dua dengan memiliki tabungan 52 poin. Sementara Inter Milan bertengger di puncak dengan unggul satu poin atas rival terdekatnya. 

Sementara itu, posisi ketiga masih dihuni Napoli dengan raihan 49 poin, disusul Atalanta yang memiliki 43 poin. Kedua tim ini masih punya kesempatan menambah tabungan poinnya karena belum melakoni laga pekan ke-24 Serie A Italia. 

Di pertandingan lain, AS Roma memetik hasil imbang 0-0 saat berjumpa Genoa. Skuat Jose Mourinho  sejatinya mampu mencetak gol pada menit terakhir waktu normal.