Liga Champions

Liga Champions: Ingin Reuni, Ramos Malah Terancam Absen kala Real Madrid Tandang ke PSG

Minggu, 6 Februari 2022 23:04 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Sergio Ramos tengah sibuk memulihkan cedera kambuhan yang mungkin membutnya harus absen saat PSG menghadapi mantan klubnya, Real Madrid, di Liga Champions. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes) Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Sergio Ramos tengah sibuk memulihkan cedera kambuhan yang mungkin membutnya harus absen saat PSG menghadapi mantan klubnya, Real Madrid, di Liga Champions. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM - Jelang dimulainya kembali kompetisi Liga Champions 2021/2022 yang sudah mulai memasuki babak knock-out, Paris Saint-Germain (PSG) dihantui lagi oleh cedera Sergio Ramos. Bek gaek asal Spanyol itu diragukan untuk tampil melawan mantan klubnya, Real Madrid, pada 16 Februari mendatang.

Menurut laporan dari AS, Ramos sedang dalam pemulihan masalah pada betisnya per Minggu (06/01/22). Cedera yang sama juga menghambat permulaan kariernya di PSG sehingga baru bisa melakoni debut pada medio November 2021 lalu kendati transfernya telah diresmikan nyaris tiga bulan sebelumnya.

Ini adalah alasan kenapa Ramos absen saat PSG bertanding kontra OGC Nice dalam ajang Piala Prancis pada Selasa (01/02/22) lalu. Tanpanya yang punya keahlian dari titik 12 pas, Les Parisiens gugur setelah melakoni adu penalti.

Ramos padahal sebelum ini mulai menunjukkan grafik naik usai bermain penuh selama 90 menit kala PSG meladeni Stade Reims dalam lanjutan Ligue 1 Prancis sepekan sebelumnya. Dalam laga di Parc des Princes tersebut, sang defender 35 tahun membantu timnya mengukir nirbobol plus mencetak satu gol.

Hanya saja staf medis PSG meyakini jika masih ada cukup waktu bagi Ramos untuk memulihkan diri sebelum lawatan Real Madrid ke ibu kota Prancis. Jika semua berjalan lancar, pada akhir pekan ini mungkin jebolan akademi Sevilla itu sudah bisa menjalani latihan rutin.

Ramos dipastikan tidak ingin absen melawan Real Madrid mengingat ia sangat menantikan momen ini. Terutama setelah kontraknya tidak diperpanjang Los Galacticos dan dibiarkan pergi sebagai free agent kendati statusnya kala itu adalah kapten tim.

Padahal Ramos mengabdi di Santiago Bernabeu selama lebih dari 15 musim. Dalam 671 penampilan, ia sukses membukukan 101 gol, 40 assist, dan 22 trofi mayor.