Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Bali United vs PSM Makassar: Lanjutkan Misi Sapu Bersih

Minggu, 6 Februari 2022 21:54 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan Liga 1 antara Bali United vs PSM Makassar. Foto: ligaindonesiabaru/Adriyan Adirizky R. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan Liga 1 antara Bali United vs PSM Makassar. Foto: ligaindonesiabaru/Adriyan Adirizky R.

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2021/2022 antara Bali United vs PSM Makassar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Senin (7/2/22) malam.

Bali United dalam motivasi tinggi menatap laga ini. Hasil sempurna dalam lima partai putaran kedua menempatkan mereka pada posisi tiga besar dengan 44 poin. Terakhir, Bali United melibas Tira-Persikabo 3-0.

Partai lawan PSM menjadi kesempatan untuk lebih dekat dengan pemuncak klasemen, Arema FC, yang baru saja ditahan Persija Jakarta 1-1.

Dari segi persiapan, Bali United terbilang matang. Tercatat hanya Irfan Jaya yang masih terpapar Covid-19. Sementara amunisi lain dalam kondisi prima.

Tugas Irfan Jaya bisa digantikan Privat Mbarga yang mencatatkan tiga gol dan empat assist dalam lima penampilan. Ada pula M Rahmat, Stefano Lilipaly, dan Yabes Roni Malaifani.

Namun, Bali United harus bisa meredam euforia atas lima kemenangan beruntun. Jika terlalu puas, bisa saja mereka terjebak pada faktor terlalu percaya diri.

Sebaliknya, andai hal itu bisa diredam dan Bali United tetap fokus, kemenangan akan didapatkan. Bali United bisa balas dendam atas kekalahan pada putaran pertama lalu.

Kala itu, kekalahan atas PSM begitu menyakitkan. Bukan saja kehilangan tiga poin, terjadi ketegangan antara Wawan Hendrawan dengan Willian Pacheco. Akibatnya, Wawan dapat sanksi dari komite disiplin PSSI.

Misi Bangkit Juku Eja

Berbeda dengan Bali United, PSM dalam misi untuk bertahan di sepuluh besar. Tambahan tujuh poin dalam empat partai di Bali membuat PSM ada di posisi sepuluh dengan 27 poin.

Posisi ini jauh dari kata aman. Bila tergelincir sekali saja, tim-tim seperti PSS Sleman, Persik Kediri, dan Madura United siap mengkudeta.

PSM punya modal bagus untuk melawan Bali United. Selain kemenangan pada pertemuan pertama, mereka lebih punya tenaga untuk istirahat. Mereka batal melakoni pekan ke-22 karena Persib Bandung dihantam badai Covid-19.

Duo Belanda, Wiljan Pluim dan Anco Jansen, bisa kembali jadi andalan PSM. Keduanya punya kualitas untuk merepotkan pertahanan Bali United yang dikomandoi Pacheco.