Bola Internasional

5 Bintang Muda Liga 1 yang Terlewatkan dari Skuat Timnas Indonesia U-23

Minggu, 6 Februari 2022 17:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Naufal Laudza/PSSI
Pelatih Shin Tae-yong memanggil 29 nama untuk pelatnas Timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23. Namun, sejumlah bintang Liga 1 dinilai terlewatkan dari daftar. (Foto: Naufal Laudza/PSSI) Copyright: © Naufal Laudza/PSSI
Pelatih Shin Tae-yong memanggil 29 nama untuk pelatnas Timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23. Namun, sejumlah bintang Liga 1 dinilai terlewatkan dari daftar. (Foto: Naufal Laudza/PSSI)

INDOSPORT.COM – Pelatih Shin Tae-yong memanggil 29 nama untuk pelatnas Timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23. Namun, sejumlah bintang Liga 1 dinilai terlewatkan dari daftar.

Usai timnas senior berlaga di Piala AFF akhir tahun lalu, bulan ini giliran timnas Indonesia U-23 yang berkompetisi. Dipimpin pelatih Shin Tae-yong, skuat Garuda Muda akan berlaga di Piala AFF U-23 yang akan digelar di Kamboja pada 14 – 26 Februari 2022.

Pelatih asal Korea Selatan itu telah memanggil 29 nama untuk mengikuti pemusatan latihan selama 2 pekan ini di Bali sebelum berangkat ke Kamboja.

Shin Tae-yong memenuhi ucapannya dengan tidak memanggil para pemain yang  berkarier di luar negeri seperti Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, hingga Egy Maulana Vikri.

Dengan demikian, seluruh 29 pemain yang mengikuti pusat pelatihan berasal dari kompetisi domestik di Liga 1.

Beberapa di antaranya ikut membela timnas senior di Piala AFF 2020 akhir tahun lalu, di antaranya Muhammad Riyandi, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Ramai Rumakiek, dan Hanis Saghara.

Selain itu, ada pula nama-nama seperti Ronaldo Kwateh, Bayu Mohammad Fiqri, Marcelino Ferdinan, dan Achmad Figo yang baru saja membela timnas senior saat menghadapi Timor Leste di ajang uji coba pekan lalu.

Nama-nama itu kemudian dilengkapi para pemain muda yang tampil apik bersama klub mereka di Liga 1 seperti Bagas Kaffa, Beckham Putra, hingga Gunansar Mandowen.

Meski demikian, ada sejumlah pemain muda lainnya yang tampil gemilang di Liga 1 musim ini, tapi terlewatkan oleh Shin Tae-yong sehingga tak masuk skuat saat ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: