Bola Internasional

3 Amunisi Serang Timnas Indonesia yang Siap Menggebrak Piala AFF U-23

Sabtu, 5 Februari 2022 20:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia memiliki sejumlah penyerang yang bisa diandalkan di ajang Piala AFF U-23 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia memiliki sejumlah penyerang yang bisa diandalkan di ajang Piala AFF U-23 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia memiliki sejumlah penyerang yang bisa diandalkan di ajang Piala AFF U-23 2022.

Seperti diketahui, kompetisi sepak bola kelompok umur ini rencananya dihelat di Kamboja mulai 14-26 Februari 2022. Para peserta pun dibagi menjadi Grup A, B, dan C, masing-masing beranggotakan tiga sampai empat negara.

Grup A beranggotakan Kamboja sebagai tuan rumah, ditemani Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Filipina. Timnas Indonesia U-23 ada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos, sedangkan Grup C dihuni Thailand, Vietnam, dan Singapura

Timnas Indonesia U-23 tentu akan tampil habis-habisan karena datang sebagai juara bertahan. Untuk diingat kembali, pada edisi sebelumnya (2019), Osvaldo Haay dkk saat itu menekuk Thailand 2-1 di partai final.

Sebelum ini, Timnas Indonesia sempat menggelar pertandingan uji coba melawan Timor Leste yang juga melibatkan sejumlah pemain muda.

PSSI pun juga sudah merilis daftar nama pemain yang mengikuti TC Timnas Indonesia U-23 di Bali mulai tanggal 3 Februari 2022. Menurut rencana, tim akan bertolak ke Kamboja pada 10 Februari mendatang.

Sebanyak 29 pemain disiapkan untuk melakoni Piala AFF U-23 2022. Selain itu, muka-muka familier yang menghiasi Piala AFF 2020 pun bakal meningkatkan motivasi dan optimisme rombongan Timnas Indonesia.

Hanya saja, Shin Tae-yong tidak menyertakan anak-anak asuhnya yang bermain di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Witan Sulaeman, dan Egy Maulana Vikri.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia masih punya banyak pemain yang bisa dipilih sebagai senjata ampuh menghadapi para lawan di Piala AFF U-23 2022. Nah, berikut tiga di antaranya yang berposisi sebagai penyerang.