Liga Indonesia

Yoo Jae-hoon: Pensiun karena Cedera, Kini Diselamatkan Shin Tae-yong

Sabtu, 5 Februari 2022 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Media Persija
Riko Simanjuntak dan Yoo Jae-hoon. Copyright: © Media Persija
Riko Simanjuntak dan Yoo Jae-hoon.

INDOSPORT.COM - Berkah bagi kiper asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon, yang rela pensiun demi regenerasi, sampai akhirnya karirnya diselamatkan oleh Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui, Yoo Jae-hoon pertama kali datang ke Indonesia di tahun 2010 silam. Kala itu, ia membela salah satu tim terbaik Indonesia, Persipura Jayapura

Setelah menjadi legenda di skuat Persipura Jayapura, Yoo Jae-hoon mulai melebarkan sayapnya ke Mitra Kukar di tahun 2018, lalu berlabuh ke Barito Putera tahun 2019 silam.

Namun, Yoo Jae-hoon yang berstatus sebagai pemain asing, hanya tampil dalam beberapa laga, karena kalah saing dengan Aditya Harlan dan Muhammad Riyandi.

Ditambah dengan cedera yang membuat Yoo Jae-hoon tak bisa tampil maksimal, ia pun memutuskan untuk pensiun di Liga 1.

"Tahun 2019 saya sempat cedera lutut, dan setelah itu saya merasa sendiri kondisi saya tidak seperti dulu," ungkap Yoo Jae-hoon saat jadi bintang tamu di Tiento Indonesia.

"Dan di tim itu ada Riyandi, anak muda juga, makanya saya ambil keputusan untuk kasih kesempatan ke yang muda, saya nggak bisa egois, saya ambil keputusan mau pensiun."

Namun, Yoo Jae-hoon pensiun bukan tanpa persiapan. Sosok 38 tahun itu mengaku ingin mengambil lisensi kepelatihan, agar bisa kembali ke Indonesia sebagai pelatih.

"Setelah pensiun, saya sempat pulang ke Korea, mau ambil lisensi kepelatihan, tapi dikontak dari Shin Tae-yong, dia ajak saya gabung ke staf pelatih Timnas," ujarnya.