Liga Indonesia

Best 11 versi Fachrudin Aryanto: Ada Kurnia Meiga hingga Combo Supardi-Ridwan

Kamis, 3 Februari 2022 11:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Anusak Laowilas/NurPhoto via Getty Images
Berikut ini adalah best 11 atau pemain terbaik dari tiap posisi, versi bek Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto (kiri) di mana ada Kurnia Meiga hingga Supardi Nasir. Copyright: © Anusak Laowilas/NurPhoto via Getty Images
Berikut ini adalah best 11 atau pemain terbaik dari tiap posisi, versi bek Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto (kiri) di mana ada Kurnia Meiga hingga Supardi Nasir.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah best 11 atau pemain terbaik dari tiap posisi, versi bek Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto. Ada Kurnia Meiga hingga Supardi Nasir.

Fachrudin Aryanto merupakan salah satu pemain senior yang masih dipercaya untuk mengawal pertahanan Timnas Indonesia.

Fachrudin tentu sudah melewati beberapa generasi Timnas dan hingga kini tetap aktif di Liga 1, sehingga ia memiliki banyak opsi pemain yang bisa masuk dalam best 11.

Menurutnya, posisi kiper terbaik tetap jatuh kepada Kurnia Meiga, rekan duetnya ketika berlaga di Piala AFF 2016, dan Tim Nasional Indonesia berhasil melenggang ke final.

"Kalau kiper, saya pilih Kurnia Meiga, kita pernah sama-sama di tahun 2016," ucap Fachrudin Aryanto via Tiento Indonesia.

Sebagai bek tengah, tentu Fachrudin akan berduet dengan satu rekan lainnya. Pilihan itu jatuh kepada sosok bek legendaris dari Persija Jakarta, yaitu Nur'alim alias Jabrik.

"Terus kalau duet saya di stopper, memang saya belum pernah main sama dia, tapi saya mengidolakan dari dulu, Nur'alim. Di Timnas maupun di Persija, saya dulu sempat lihat."

Sisanya, Fachrudin Aryanto memasang para pemain yang memiliki nama besar di kancah sepak bola nasional, seperti Firman Utina, hingga pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly.

"Bek kiri, saya rasa Abduh Lestaluhu, di kanan Supardi Nasir. Gelandang kalau di Indonesia ya Hariono sama Firman Utina, di depan mungkin Lilipaly, nomor 10-nya itu."