Liga Indonesia

Bentrok Jadwal Timnas Indonesia dan Klub Liga 1, Shin Tae-yong Angkat Bicara

Senin, 31 Januari 2022 13:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong angkat bicara terkait bentrokan jadwal Timnas dengan kompetisi Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong angkat bicara terkait bentrokan jadwal Timnas dengan kompetisi Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong angkat bicara terkait bentrokan jadwal Timnas dengan kompetisi Liga 1. Dia berharap klub-klub Liga 1 tidak salah paham akan pemanggilan pemain di Timnas Indonesia.

Agenda Timnas Indonesia memang kerap mengalami bentrokan dengan jadwal kompetisi. Hal ini tak lain dengan pemanggilan pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Timnas Indonesia.

Terbaru, pemanggilan pemain dilakukan untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di mana mereka disiapkan untuk tampil di Piala AFF U-23, Februari mendatang.

Terkait hal ini, Shin Tae-yong pun tak menutup mata. Menurut Shin, masalah jadwal adalah tanggung jawab penuh dari federasi yakni PSSI.

"Untuk masalah jadwal dan komunikasi (klub) itu komunikasinya lewat federasi (PSSI)," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong berharap klub tidak memiliki salah persepsi dengan Timnas. Dia berharap klub bisa melakukan komunikasi dengan baik ke PSSI.

"Jadi apapun semua jadwal dibicarakan ke PSSI, saya berharap tidak ada salah paham untuk ini," tambah pelatih asal Korea Selatan ini.

"Saya ada pengalaman pernah menjadi pelatih klub, jadi saya tahu susahnya bagaimana. Saya berusaha sebaik mungkin memilih pemain dan juga berbaik hati ke tim profesional Liga 1," ungkapnya.