Liga Spanyol

Haaland Terasa Mustahil, Barcelona Ganti Target Kejar 2 Wonderkid Ini?

Senin, 7 Februari 2022 20:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Thanassis Stavrakis/Getty Images
Alexander Isak mencoba keluar dari kawalan di laga Spanyol vs Swedia. Copyright: © Thanassis Stavrakis/Getty Images
Alexander Isak mencoba keluar dari kawalan di laga Spanyol vs Swedia.

INDOSPORT.COM - Barcelona dikabarkan akan berburu pemain baru pada musim panas mendatang untuk memperbaiki skuat. Salah satu pemain yang masuk dalam daftar ialah bintang muda, Erling Braut Haaland.

Penyerang muda timnas Norwegia ini disebut sebagai target utama Barcelona yang memang ingin memperkuat lini serangnya.

Namun, jalan Blaugrana untuk mendapatkan Haaland tidaklah mudah. Kabarnya, klub-klub Liga Inggris, seperti Manchester United, Chelsea, dan Manchester City masuk dalam daftar.

Selain itu, Barcelona kabarnya akan sulit untuk mendatangkan sang pemain karena biaya transfernya yang juga tidak murah.

Hal ini membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez harus mencari target lainnya di bursa transfer musim panas mendatang. Melansir Mirror, ada beberapa pemain yang kabarnya masuk dalam daftar transfer Barcelona untuk musim panas nanti.

Alexander Isak

Bintang muda timnas Swedia ini memiliki rekam jejak yang bagus dan menjadi target dari tim Liga Inggris, Arsenal untuk musim panas 2022 nanti.

Kini, Alexander Isak bermain untuk tim Liga Spanyol, Real Sociedad dan sudah mengemas 20 gol dari 89 pertandingan. Dari sekian jumlah tersebut, ia hanya mengemas empat gol di Liga Spanyol 2021-2022.

Penyerang berusia 22 tahun ini juga tampil reguler bersama timnas Swedia dengan mengemas 32 penampilan dan bahkan meraih satu piala pemain terbaik pertandingan pada Piala Eropa 2020.

Meski demikian, harga klausul pelepasan yang harus dibayar Barcelona cukup mahal, yakni 76 juta pound (sekitar Rp1,48 triliun).